Scroll to Top

Real Madrid vs Mallorca 5-2: Higuain 2 Gol, CR7 dan Benzema 1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Real Madrid vs Mallorca 4-2 (4)

Cristiano Ronaldo cs bangkit dari ketertinggalan dua kali untuk meraup hasil pertandingan Real Madrid vs Mallorca skor 5-2. Bermain di Santiago Bernabeu pada Minggu, 17 Maret 2013 pukul 02.00 WIB, Los Blancos sempat tampil kurang gereget di babak pertama. Beruntunglah ada seorang Jose Mourinho yang mau mengubah formasi, plus trio penyerang: Gonzalo Higuain yang mencetak 2 gol, dan Cristian Ronaldo plus Karim Benzema (masing-masing 1 gol). Lewat hasil Liga Spanyol ini, Los Merengues sementara hanya tertinggal 10 angka dari Barcelona yang baru bermain esok hari.

Dalam pertandingan Real Madrid vs Mallorca, Jose Mourinho memasang formasi unik. Pepe dan Luka Modric dijadikan sebagai gelandang bertahan. Sementara penyerang muda Alvaro Morata ditriokan dengan Kaka dan Cristiano Ronaldo. Dengan formasi ‘coba-coba’ ini, Madrid terhentak lebih dahulu.

Pertandingan baru berumur enam menit ketika umpan cantik Giovani Dos Santos yang jebolan Barcelona diteruskan oleh tandukan Emilio Nsue. Tanpa ampun, gawang Madrid terkoyak.

Terbobol oleh gol yang ‘entah dari mana’, sempat membuat para pemain Real Madrid kehilangan arah. Namun, pada menit-menit berikutnya, skuad Jose Mourinho berhasil menekan Mallorca. Dan akhirnya, gol balasan terjadi.

Gonzalo Higuain, pria yang disorot karena jumlah golnya yang terlalu sedikit untuk ukuran penyerang, menjawab kritikan. Kerja Luka Modric dilanjutkan oleh Pepe yang memudahkan El Pipita membobol gawang Dudu Auoate di menit 15.

Real Madrid vs Mallorca 4-2 (2)

Real Madrid vs Mallorca 4-2(1)

Namun, secepat itu membalas, secepat itu pula Los Blancos kebobolan. Lagi-lagi dari bola mati. Jenis gol yang paling dibenci Jose Mourinho. Kali ini Alfaro Ligerio menanduk bola dari jarak dekat karena kelengahan lini belakang Madrid. 1-2 di menit 21.

Sepanjang sisa babak pertama, upaya Real Madrid menggedor Mallorca tak berkolerasi dengan gol. Namun, keadaan ini hanya sementara. The Special One kembali menunjukkan kelasnya dengan pergantian jitu menjelang paruh kedua. Alvaro Arbeloa dan Alvaro Morata dicabut, lalu Mesut Ozil dan Karim Benzema dihadirkan ke lapangan. Hasilnya, dalam rentang lima menit sejak menit 52, Los Blancos mencetak tiga gol!

Diawali dengan tandukan Cristiano Ronaldo. Si Nomor 7 unggul dari siapa pun untuk menyambut umpan Mesut Ozil. Belum cukup giliran tendangan geledek Luka Modric yang membalikkan keadaan di menit 54.

Real Madrid vs Mallorca 4-2

Dan, seperti ingin memantapkan kemenangan, hadirlah gol kedua Gonzalo Higuain pada dini hari itu. Lagi-lagi, Mesut Ozil, pria yang mendapatkan harapan luar biasa dari seorang Mourinho, menjadi pemberi assist. 4-2 di menit 57.

Madrid masih bisa menambah satu gol lagi di ujung pertandingan via Karim Benzema (’92). Pria Prancis menerima sodoran Gonzalo Higuain dan tinggal menendang bola ke gawang kosong tanpa kawalan.

Kemenangan besar 5-2 ini membantu Real Madrid bergerak cuma selisih 10 poin dari Barcelona. Meski kemungkinan hanya berlangsung selama 25 jam, optimisme ada di kubu Santiago Bernabeu, sedangkan tekanan bergerak ke Camp Nou.

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Arbeloa (Ozil ’46), Sergio Ramos, Varane, Coentrao; Pepe, Modric; Kaka (Xabi Alonso ’62), Ronaldo, Morata (Benzema ’46); Higuain.

Mallorca (4-2-3-1):Aouate; Hutton, Nunes, Bigas, Kevin; Pina, Tissone (Andreu Fontàs Prat ’84); Alfaro, Giovani, Nsue (Tomer Hemed  ’66); Victor ( Michael Pereira ’78)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda