Scroll to Top

Petisi Google Reader Tembus 100.000 Tanda Tangan

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Google Reader

Petisi Google Reader yang diunggah di situs Change.org kini telah menyentuh lebih dari 100.000 tanda tangan. Netizen konsisten mendukung penuh keberadaan Google Reader agar tak dihentikan layanannya tiga bulan kedepan.

Secara total hingga Minggu (17/03/13)  pagi telah terkumpul tak kurang 119.202 tanda tangan atau kurang 30.798 lagi untuk menyentuh 150.000 tanda tangan. Petisi ini diunggah ketika Google memutuskan untuk menghentikan Google Reader per 1 Juli 2013.

Sebelumnya, petisi tersebut mampu menyentuh 75 ribu tanda tangan selang sehari setelah pengumuman tersebut. Setidaknya ada delapan petisi serupa namun yang paling ramai adalah petisi yang dicetuskan oleh Dan Lewis dari New York.

“Mereka jelas terkejut dan cemas tentang keputusan Google. Mereka menyuarakan aspirasinya di Change.org  untuk membuat suara mereka didengar,” ujar Charlotte Hill dari Change.org.

Google sendiri memutuskan menghentikan Google Reader akibat dua alasan: pengguna yang semakin menurun dan Google ingin lebih fokus dan berkonsentrasi semua energinya pada produk yang lebih sedikit.

Diluncurkan tahun 2005, sejatinya ada pilihan lain RSS Reader gratis sebagai pengganti Google Reader. Sebut saja nama-nama seperti Feedly atau Flipboard yang hadir di platform web maupun aplikasi mobile.

Selain Google Reader, Google juga akan membunuh tujuh layanan mereka hingga bulan September 2013. Bukan kali ini saja Google bersih-bersih layanan tak populer mereka untuk dieliminasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda