Scroll to Top

KLB PSSI Resmi Di Buka Menpora Roy Suryo

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini (17 Maret 2013), akhirnya resmi dibuka oleh Ketua Umum Djohar Arifin Husin dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Hotel Borobudur Jakarta Pusat.

Pembukaan KLB dilakukan sekitar pukul 09:45 WIB setelah kehadiran Menpora ke ruang kongres. KLB dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam sambutannya Djohar Arifin menghimbau agar para pihak yang selama ini bersengketa, bisa melupakan masa lalu demi masa depan sepakbola Indonesia.

“Hari ini mudah-mudahan kita bisa selamat dari sanksi FIFA. Mudah-mudahan ini akan jadi momen bersatunya sepakbola. Tidak usah mengungkit masa lalu demi masa depan” ungkap Djohar dalam sambutannya.

Sementara itu Roy Suryo dalam kesempatan yang sama, meminta para peserta KLB berpikiran jernih dan harus punya tujuan sama demi memajukan sepakbola Indonesia.

“Kita tidak boleh kembali salah langkah. Kita harus lupakan kepentingan kelompok, golongan atau apapun demi PSSI dan persatuan sepakbola Indonesia”

“Pemerintah tidak boleh dan tidak akan abai terhadap masalah ini. Pemerintah akan terus mengawal” tegas Roy Suryo.

Setelah itu Menpora pun memukul tiga kali gong sebagai tanda simbolis pembukaan KLB. Tak lama berselang, peserta kongres disajikan tarian tradisional Boyo Podo (Jawa Tengah) dan Tari Kembang Kipas (Betawi) sebagai penutup acara pembukaan.

Seperti yang diketahui KLB kali ini akan membahas empat agenda yakni penyatuan liga, revisi statuta PSSI, penentuan pelaksanaan kongres tahunan, dan pembubaran KPSI.

KLB ini juga dihadiri perwakilan FIFA dan AFC. Mereka adalah Jeysing Muthiah dari AFC, serta Marco Leal dan Michael van Praag sebagai perwakilan Divisi Organisasi FIFA.

Hasil KLB 17 Maret 2013 ini selanjutnya akan dibahas pada rapat Exco FIFA 20 Maret mendatang di Zurich Swiss.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda