Scroll to Top

Enam Anggota Exco Walkout Dari KLB PSSI, Ini Alasannya!

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Ternyata Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret 2013, diwarnai dengan langkah walkout dari 6 anggota Exco. Mereka memilih walkout, karena merasa taat kepada prinsip yang telah ditetapkan sebelumnya.

Menurut mereka salah satu poin yakni penambahan agenda, tidak diatur dalam MoU antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang ditandatangani di Kuala Lumpur Malaysia (Maret 2011).

“Kami meninggalkan ruangannya karena kita semua taat azas” ungkap Farid.

Selain Farid, lima anggota Exco yang meninggalkan arena KLB yang digelar di Hotel Borobudur adalah Sihar Sitorus, Tuty Dau, Mawardi Nurdin, Bob Hippy, dan Widodo Santoso.

Farid menjelaskan KLB sudah semestinya berpegangan kepada agenda yang diatur dalam MoU yakni penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat Exco, dan KLB digelar berdasarkan voters dalam KLB Solo 2011.

“KLB ini dasarnya MoU. MoU menyebutkan harus dilakukan unifikasi, revisi statuta, empat Exco dikembalikan. Tiba-tiba agenda keempat adalah penentuan kongres biasa. Kami berusaha bertanya soal ini kepada Marco Leal (perwakilan FIFA), tapi dia bilang dirinya hanya pengamat” terang Farid seperti yang dilansir Kompas.

Sementara itu Sihar menambahkan jika langkah yang diambilnya dan rekan-rekannya, bukan keputusan yang mudah.

“Katanya, agenda ini sudah dibahas dalam rapat Exco. Tapi, kami tak pernah rapat mengenai hal ini. Kami merasa penting membereskan semua saat ini” ungkap Sihar.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda