Scroll to Top

LG Siapkan Nexus 5? Ini Bocoran Spesifikasinya

By Ditya / Published on Sunday, 17 Mar 2013
LG Nexus 5
LG Nexus 5

Baru saja meluncurkan Nexus 4 dan Optimus G Pro, LG dikabarkan tengah menyiapkan sebuah smartphone gahar bersama Google, yakni Nexus 5. Sebuah informasi spesifikasi Nexus 5 telah bocor dan beredar di internet. Smartphone yang mengusung nama sandi Megalodon tersebut akan menjadi smartphone super pesaing Galaxy S4.

Smartphone super Nexus 5 ini kabarnya mengusung layar berukuran besar, yakni 5,2 inci dengan teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Layar dengan resolusi full HD seperti ini sudah menjadi standar smartphone kelas atas terbaru.

Dapur pacu LG Nexus 5 ini juga tak tanggung-tanggung, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 dengan prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB DDR3 dan didukung oleh grafis dari Adreno 330, ini sebuah spesifikasi yang sangat tinggi.

Smartphone Nexus 5 ini kabarnya akan tersedia dalam tiga varian kapasitas penyimpanan, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB dan sebuah slot microSD untuk ekspansi memori eksternal juga disediakan.

Sisi kamera, smartphone LG Nexus 5 mengusung kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor besutan OmniVision. Hal ini senada dengan pernyataan salah satu petinggi Google, Vic Gundotra, yang mengatakan bahwa tahun ini Nexus akan dibekali kamera yang luar biasa.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/03/2013), sekilas spesifikasi Nexus 5 ini tak jauh beda dengan bocoran spesifikasi Motorola X Phone yang kabarnya akan dirilis tahun ini di ajang Google I / O Conference. Lalu jika memang Nexus 5 dibuat oleh LG dan X Phone dirilis oleh Motorola, lalu siapa yang akan menjadi target serangan dua smartphone canggih ini? Mungkin Samsung dan Apple.

Samsung saat ini adalah pemimpin pasar smartphone, sedangkan Apple kini menduduki posisi kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda