Scroll to Top

Acer Luncurkan Monitor LED dengan Plastik Daur Ulang

By Ditya / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Monitor Acer

Acer telah meluncurkan monitor LED (Light Emiting Diode) backlight yang menggunakan bahan plastik post-consumer recycled (PCS) atau plastik daur ulang melalui monitor Acer seri B6 dan V6. Meluncurnya produk ini menunjukkan bahwa Acer peduli terhadap lingkungan.

Monitor Acer seri B6 ini hadir dengan varian ukuran 19 inci hingga 27 inci dengan resolusi layar hingga HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel. Acer membekali monitor seri B6 ini dengan port USB 3.0 dan MHL (Mobile High-Definition Link). Tak hanya itu, monitor seri B6 juga mengusung fitur ComfyView.

Fitur Acer ComfyView sendiri adalah mengurangi pantulan cahaya agar mata dapat melihat dengan nyaman dan pengguna dapat melakukan pengaturan melalui menu yang disediakan. Monitor Acer seri B6 ini tampaknya ditujukan untuk kalangan bisnis, hal ini terlihat dari desainnya yang professional dan ergonomis.

Acer juga membekali monitor seri B6 dengan ErgoStand multi-fungsi yang memungkinkan layar miring dari -5 sampai 35 derajat untuk memastikan sudut pandang terbaik, basis dapat diputar 120 derajat dari kiri atau kanan untuk share layar dengan mudah, ketinggian panel dapat disesuaikan rentang 150mm untuk kenyamanan yang optimal.

Sedangkan monitor Acer seri V6 mengusung konsep yang berbeda dengan seri B6. Acer V6 hadir dengan varian ukuran 17 inci hingga 27 inci dengan resolusi layar hingga HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel tanpa kehadiran port USB 3.0 dan MHL seperti pada seri B6.

“Produk Acer menekankan prinsip-prinsip desain modularisasi, dan komponen yang mudah untuk membongkar dan penggunaan material daur ulang sebagai komitmen tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Acer.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (16/03/2013), sayangnya tak ada informasi mengenai kapan kedua monitor dengan material plastik daur ulang ini memasuki pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda