Scroll to Top

Malaga vs Espanyol 0-2: Hasil Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Malaga vs Espanyol 0-2

Espanyol di luar dugaan mampu menikam tuan rumah Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28 sekaligus membuat kubu La Rosaleda tersingkir dari posisi nyaman ke Liga Champions. Bermain di La Rosaleda pada Minggu, 17 Maret 2013 pukul 18.00 WiB, dua gol dari Diego Colotto dan Sergio Garcia menciptakan hasil pertandingan Malaga vs Espanyol 0-2.

Rotasi pemain setelah perjuangan melelahkan di Liga Champions, menjadi kunci tumbangnya Malaga di kandang sendiri. Unggul ball possessions hingga 64%, Roque Santa Cruz memubazirkan hal tersebut hingga tak sedikit pun menembus gawang Francisco Casilla.

Tidak ada nama Joaquin Sanchez dan Javier Saviola, maka tidak ada kemeriahan. Pada hari ketika kemenangan begitu penting demi mempertahankan nasib di Liga Champions, kubu La Rosaleda tampil antiklimaks. Pergerakan yang mudah ditebak, tak bisa leluasa menembak, dan kehilangan kreasi. Sebaliknya, Espanyol yang berambisi bangkit dari catatan tak menang di tiga laga terakhir, tampil lebih efisien daripada tuan rumah.

Empat menit babak kedua dimulai, Espanyol berhasil unggul terlebih dahulu. Adalah bek Argentina, Diego Colotto pelakunya. Berawal dari sebuah sepak pojok, Willy Caballero melakukan blunder dengan tangkapannya yang tak sempurna. Bola jatuh tepat di depan Colotto yang melesakkannya ke gawang tuan rumah.

Malaga vs Espanyol 0-2 2

Tertinggal, Manuel Pellegrini melakukan perubahan cepat. Joaquin Sanchez dan Duda dimasukkan sejak pertandingan berlangsung satu jam. Namun, bukan kubu La Rosaleda yang mencetak gol. Espanyol malah memantapkan kemenangan di menit 66. Kali ini giliran Sergio Garcia yang menaklukkan Caballero.  Memanfaatkan umpan silang Wakaso Mubarak, Si Nomor 9 melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang Malaga.

Defisit dua gol, demi menambah daya dobrak serangan, Javier Saviola dihadirkan untuk mengganti Jeremy Toulalan. Praktis Malaga bermain dengan dua penyerang. Namun, Espanyol yang secara matematis masih mungkin berangkat ke Europa League —meski sangat berat— berhasil mengamankan skor hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Malaga belum juga meraih kemenangan dalam 4 partai terakhir di kompetisi domestik. Artinya, pasukan Manuel Pellegrini terancam tak bisa meraih tiket Liga Champions. Saat ini, mereka sudah kalah dari Real Sociedad (47 poin, selisih 3 angka) dan Valencia (45 poin).

Malaga (4-2-3-1): 13-W. Caballero; 2-Jesús Gámez, 4-D. Lugano, 3-Weligton, 25-Antunes; 8-J. Toulalan (9-Saviola ’68), 6-Ignacio Camacho; 22-Isco, 11-S. Fernández (17-Duda ’61), 12-Lucas Piazon (7-Joaquin ’61);24-R. Santa Cruz
Pelatih: Manuel Pellegrini

Espanyol (4-2-3-1):  13-Francisco Casilla;2-Mattioni, 19-D. Colotto, 15-H. Moreno, 18-Capdevila; 4-Víctor Sánchez, 6-J. Forlín (3-Raul Rodriguez ’76); 10-Verdú (7-Baena ’76), 8-C. Stuani. 22-W. Mubarak (27-Victor Alvarez ’87); 9-Sergio García
Pelatih: Javier Aguirre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda