Scroll to Top

Timnas Indonesia: Luis Manuel Blanco Izinkan Semua Pemain Ikut Latihan

By Aditya / Published on Sunday, 17 Mar 2013

Luis Manuel Blanco Timnas Indonesia

Setelah sempat terjadi polemik di tengah-tengah pelaksanaan pelatnas Timnas Indonesia yang digelar di Jakarta, pelatih Luis Manuel Blanco akhirnya angkat bicara. Menurut pelatih asal Argentina ini, semua permasalahan sudah selesai dan ia mengizinkan semua pemain untuk mengikuti latihan.

Klarifikasi yang dilontarkan Luis Manuel Blanco ini diungkapkan setelah sang pelatih bertemu dengan perwakilan pemain yakni Ponaryo Astaman dan Firman Utina. Dua pemain senior tersebut meluruskan salah paham yang terjadi sehingga mengakibatkan sedikit masalah di pelatnas.

“Mereka sudah menjelaskan duduk persoalan yang sebenarnya kepada saya. Saya rasa semua sudah jelas, jadi tidak perlu dipermasalahkan lagi,” ujar Luis Manuel Blanco di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, telah terjadi polemik di pelatnas ketika sebanyak 21 pemain yang baru saja tiba di Jakarta tidak diperbolehkan mengikuti latihan Timnas Indonesia. Alasannya, para pemain yang seluruhnya berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) itu tidak disiplin karena telat mengikuti latihan.

Para pemain ISL telat datang ke pelatnas karena terlebih dulu harus memperkuat klub masing-masing dulu di kompetisi. Dengan alasan tidak mengikuti latihan secara penuh, para pemain itu pun mendapat penolakan dari Luis Manuel Blanco dan staf pelatih lainnya.

Padahal, sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa letih setelah membela klub mereka masing-masing dan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi untuk para pemain yang datang dari Kalimantan atau Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda