Scroll to Top

Timnas Indonesia: BTN Janji Tak Akan Intervensi

By Aditya / Published on Monday, 18 Mar 2013

Pelatnas Timnas Indonesia

Badan Tim Nasional (BTN) berjanji tidak akan melakukan intervensi terhadap proses seleksi Timnas Indonesia. Ketua BTN, Isran Noor, menyerahkan sepenuhnya urusan tim Garuda kepada pelatih kepala, Luis Manuel Blanco, yang tengah memimpin pelatnas Timnas Indonesia sebelum menghadapi Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang.

”Tidak akan ada pergantian pelatih. Saya percayakan sepenuhnya proses seleksi kepada dia (Luis Manuel Blanco). Kami tidak akan melakukan intervensi,” janji Isran Noor di Jakarta belum lama ini.

Sebelumnya, posisi Luis Manuel Blanco sempat dikabarkan terancam karena keputusannya yang tidak mengizinkan sejumlah pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengikuti latihan dengan alasan indispliner karena terlambat datang ke pelatnas..

Para pemain ISL telat datang ke pelatnas karena terlebih dulu harus memperkuat klub masing-masing dulu di kompetisi. Dengan alasan tidak mengikuti latihan secara penuh, para pemain itu pun mendapat penolakan dari Luis Manuel Blanco dan staf pelatih lainnya.

Padahal, sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa letih setelah membela klub mereka masing-masing. Selain itu, mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi untuk para pemain yang datang dari Kalimantan atau Papua.

Luis Manuel Blanco sendiri telah memberikan pernyataan terkait hal tersebut bahwa semua permasalahan telah selesai dan seluruh pemain diperbolehkan untuk mengikuti latihan.

Sumber Foto: Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda