Scroll to Top

Hasil Sevilla vs Real Zaragoza Skor 4-0 Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Mar 2013

Hasil Sevilla vs Real Zaragoza Skor 4-0 Liga Spanyol

Coke (2 gol), Jose Antonio Reyes, dan Alvaro Negredo membawa Sevilla mencukur 10 pemain Real Zaragoza. Bermain di Ramon Sanchez-Pijzuan pada Minggu, 17 Maret 2013 pukul 23.00 WIB, tuan rumah sukses menciptakan hasil pertandingan Sevilla vs Real Zaragoza skor 4-0. Hasil Liga Spanyol ini semakin membuat klub Aragon terpuruk sedangkan Sevilla berada di sepuluh besar.

Deja vu. Demikianlah yang terjadi dalam duel Sevilla vs Zaragoza. Kurang dari dua bulan lalu, Ramon Sanchez-Pijzuan menjadi saksi lahirnya empat gol tanpa balas ke gawang Zaragoza di ajang Copa del Rey. Kala itu, tim tamu tidak hanya pulang dengan catatan tersebut, tetapi juga mesti mengakhiri laga dengan 9 orang. Dan yang terjadi Minggu (17/3) adalah hal serupa. Memang, Zaragoza cuma menyaksikan satu pemainnya diusir wasit. Tapi, jumlah gol yang bersarang ke gawang mereka tetap sama: empat.

Krisis. Inilah yang terjadi pada kubu La Romareda. Pasukan Manolo Jimenez melanjutkan rekor belum pernah menang di La Liga sejak awal tahun 2013. Sepanjang 2,5 bulan ini mereka mencatatkan 4 seri dan tujuh kekalahan, termasuk di duel ini.

Sevilla sudah unggul ketika laga berlangsut 28 menit. Alvaro Negredo yang menerima bola tepat di depan Leo Franco, kiper lawan, memilih untuk menyodorkan bola dengan tumitnya. Di antara keriuhan pemain di dalam kotak penalti, Coke berhasil melepaskan tembakan untuk membuka skor.

Penderitaan Zaragoza bertambah selang dua menit. Stefan Babovic menerima kartu kuning keduanya. Praktis, tim tamu bermain dengan 10 orang dan mati. Pasukan Unai Emery menuai buahnya pada babak kedua.

Dalam tempo 15 menit sejak menit 52, tiga gol bersarang ke gawang Leo Franco. Diawali gol kedua Coke berkat assist Gary Medel. Lalu, duo motor lini depan Sevilla tak mau kalah. Jose Antonio Reyes melakukannya di menit 63. Ditambah Alvaro Negredo yang tengah panas-panasnya selang lima menit. Ini adalah gol kelima Negredo dalam lima laga terakhir.

Zaragoza tidak bisa berbuat apa pun hingga peluit akhir dibunyikan oleh wasit Alejandro Hernandez. Peluang mereka bertahan di Liga Spanyol pun terus terancam. Sebaliknya bagi Sevilla, mimpi mereka bergerak ke Europa League, masih sedikit diperpanjang lagi.

Sevilla FC: Palop; Coke, Fazio, Fernando Navarro, AlbertoMoreno (Cala ’57); Medel (Maduro ’67), Kondogbia (Manu del Moral ’77), Rakitic, Jesus Navas, Negredo, Reyes.

Real Zaragoza: Leo Franco; Sapunaru, Loovens, Alvaro, Abraham, Jose Mari, Babovic, Pinter, Victor (Rochina ’57), Montanes (Rodri ’75), Postiga (Bienvenu ’57).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda