Scroll to Top

Osasuna vs Atletico Madrid 0-2: Diego Costa Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Mar 2013

Osasuna vs Atletico Madrid 0-2

Atletico Madrid menjawab tantangan yang diberikan oleh tetangga sebelah Real Madrid. Selang 23 jam setelah Los Blancos membantai Mallorca 5-2, pasukan Diego Simeone sukses menciptakan hasil pertandingan Osasuna vs Atletico Madrid skor 0-2. Diego Costa menjadi pahlawan kemenangan tim tamu dengan 2 golnya. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti tetap berselisih satu poin saja di bawah Real Madrid.

Tidak pernah menang dalam tiga partai terakhir, tentu membuat klub seperti Atletico –yang musim ini sudah banyak membuat keajaiban— penasaran. Dan malangnya Osasuna yang menjamu mereka di El Sadar pada Senin, 18 Maret 2013. Tuan rumah tak bisa membendung seorang Diego Costa, pria yang dari hari ke hari menjadi pahlawan Rojiblancos, sekaligus tokoh paling dibenci klub lawan.

Turun dengan formasi terbaik, Atletico sempat tak bersinar di El Sadar, stadion yang memang tak mudah ditaklukkan siapa pun. Namun, Osasuna kehilangan gigi. Joseba Llorente dan Nino bersembunyi di barisan cadangan sementara Kike Sola cedera. Penguasaan bola tuan rumah memang lebih baik, tapi tim tamu yang bisa memanfaatkan momen.

Kebuntuan pecah di menit 34. Menerima umpan silang yang begitu cantik, Diego Costa memilih untuk menembak bola dengan datar. Kiper Andres Fernandez masih berhasil menepis tendangan tersebut, tapi tidak dengan tandukan Costa sesaat kemudian. 0-1 Atletico unggul.

Osasuna vs Atletico Madrid 0-2 (1)

Osasuna berpeluang menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Namun, dua peluang mereka mentah karena Thibaut Courtois. Lalu, El Sadar seperti diajari bagaimana mengoptimalkan peluang oleh seorang musuh.

Babak kedua berjalan empat menit, si bengal Diego Costa kembali menjadi hantu bagi pertahanan Osasuna. Hukuman tendangan bebas di sisi kanan pertahanan tuan rumah, dilakukan oleh Koke. Bola yang dikirimnya begitu cantik, Si Nomor 19 berada pada posisi yang sangat tepat untuk menjaringkan gol. 0-2, Atleti semakin melenggang.

Selebihnya, partai tak lagi mengasyikkan. Radamel Falcao masih mencari golnya yang hilang dalam tiga laga terakhir. Sementara upaya Mendilibar untuk memperbaiki keadaan tak berbuah banyak berkat kecemerlangan seorang Thibaut Courtois.

Skor akhir 0-2, Atletico masih bergerak di bawah Real Madrid. Sementara, tuan rumah masih sedikit bernapas lega. Setidaknya, mereka masih unggul 4 poin dari posisi terakhir tenggelam ke Segunda Division.

Osasuna (4-2-3-1): 13-Andrés Fernández; 2-Marc Bertrán, 14-Alejandro Arribas, 4-Miguel Flaño,24-Damia (Joseba Llorente  ’80); 10-Puñal (Cejudo ’73), 5-Lolo; 6-De las Cuevas (Nino.’61), 8-M. Shojaei, 15-Oier; 9-E. Armenteros

Pelatih: Jose Mendilibar

Atletico Madrid (4-4-2): 13-T. Courtois; 20-Juanfran, 18-D. Díaz, 23-Miranda, 3-Filipe Luis; 14-Gabi, 4-Mario Suárez, 10-A. Turan (Cristian Rodríguez ’86), 6-Koke; 9-R. Falcao, 19-Diego Costa (Adrián ’73)

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda