Scroll to Top

Barcelona vs Rayo Vallecano 3-1: Lionel Messi 2 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 18 Mar 2013

Barcelona vs Rayo Vallecano 3-1

Lionel Messi mencetak gol lagi, dan Barcelona menang lagi. Klub Catalan menunjukkan permainan sangat impresif untuk menciptakan hasil pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano skor 3-1. Bermain di Camp Nou pada Senin, 18 Maret 2013, duet Messi-David Villa menenggelamkan Rayo. Hasil Liga Spanyol ini membuat kemenangan Real Madrid dan Atletico sedikit ‘percuma’. Barca tetap unggul 13 poin dari El Real.

Dalam laga Barcelona vs Vallecano, tuan rumah sempat dikejutkan dengan keberanian tim tamu bermain agresif. Chori Dominguez langsung mengetes Jose Manuel Pinto yang kembali menjadi pilihan utama menyusul hukuman Victor Valdes. Bahkan Rayo bisa mengimbangi ball possessions Barca di 10 menit awal.

Namun, bermain melawan Barcelona, Anda juga harus mempertimbangkan ketajaman. Lionel Messi sempat membuang kesempatan ketika salah langkah di menit 6. Tendangan bebasnya selang dua menit juga masih mebentur mistar.

Lalu, umpan cantik King Leo dari sebuah skema serangan balik, diselesaikan dengan gemilang oleh David Villa di menit 25. Kerjasama sempurna, dan gol yang sempurna pula. Sayang dua menit sebelum gol Villa, Adriano mesti ditarik karena cedera dan digantikan oleh Dani Alves dengan rambut barunya.

Barcelona vs Rayo Vallecano 3-1 (1)

Duet Messi-Villa membuat Barcelona menjauh pada menit 40. Kali ini giliran mantan penyerang Valencia yang memberikan assist untuk King Leo. Dalam sebuah serangan kilat, bola mengarah pada Villa. Dan melihat pergerakan Messi, disodorkannya bola yang langsung ditembak Si Nomor 10 untuk mencatatkan rekor mencetak gol dalam 18 laga beruntun di La Liga. Barca terlihat sangat hidup, serangan balik mereka semakin rapi dan berbahaya.

Barcelona vs Rayo (2)

Counter attack barca terlihat semakin apik dalam gol kedua Lionel Messi di menit 57. David Villa terjatuh ketika dikawal dua pemain Rayo. Namun, bola berhasil diumpankan kepada Papa Leo. Dan cuma berhadapan dengan Arbilla, Messi mudah saja melewati sang bek sekaligus mengecoh kiper Rayo, Ruben. 42 gol dibuat hanya dalam 28 pertandingan!

Barcelona vs Rayo (3)

Rayo berhasil memperkecil kekalahan di menit 70. Memanfaatkan umpan silang Piti, Raul Tamudo yang baru masuk semenit sebelumnya, membobol gawang Pinto dari jarak dekat dengan sentuhan pertamanya. Gol yang membuat Rayo percaya diri, sementara lini belakang Barca terlihat mulai kedodoran.

Upaya Barcelona untuk menambah gol menemui jalan buntu oleh diri mereka sendiri. Skor akhir tetap 3-1, dan jarak 13 poin dari Real Madrid tetap bisa dipertahankan. Khusus Rayo Vallecano, pencapaian mereka cukup ampuh. Penampilan menggigit mereka mungkin akan membuat orang lupa, pada putaran pertama, tim yang sama dihujani 5 gol tanpa balas oleh Barca.

Barcelona (4-3-3): Pinto; Adriano (Daniel Alves ’23), Pique, Mascherano, Alba; Cesc (Alex Song ’82), Busquets, Iniesta (Thiago ’63); Alexis, Messi, Villa

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Ruben; Tito, Galvez, Figueras, Arbilla; Adrian (Lass ’62), Trashorras; Carlos, Dominguez (Isaac ’84), Piti; Delibasic (Raul Tamudo ’69)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda