Scroll to Top

Saif Al Adel: Pengganti Osama bin Laden?

By rencanabesar / Published on Wednesday, 18 May 2011

Al Qaeda kabarnya telah menunjuk seorang pengganti sementara untuk Osama bin Laden. Ia akan memimpin Al Qaeda, hingga pemimpin baru ditetapkan.

Pria itu adalah Saif Al Adel, bukan Ayman Al Zawahiri seperti yang selama ini diduga. Adel adalah ahli strategi Al Qaeda dan pemimpin militer senior. Berdasarkan pemberitaan CNN, ia akan menjadi pelaksana tugas harian.

Klaim CNN yang berasal dari mantan militan Libya, Noman Benotman ini diperkuat oleh suratkabar Pakistan, The News. Suratkabar itu memuat pernyataan senada dari seorang sumber di Rawalpindi, kota yang dekat dengan markas militer Pakistan di Islamabad.

Keputusan untuk memilih Adel alias Muhamad Ibrahim Makawi ini datang karena militan tak tenang. Sebab, mereka tak memiliki pengganti Osama. Sebelumnya, Zawahiri selalu disebut sebagai kandidat terkuat pengganti Osama.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda