Scroll to Top

Windows 9 dengan IE 11 akan Dirilis November 2014?

By Ditya / Published on Monday, 18 Mar 2013
Windows Blue
Windows Blue

Microsoft dikabarkan akan merilis versi stabil Windows 9 yang dilengkapi dengan browser Internet Explorer 11 versi final pada November 2014 mendatang. Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Windows 8 yang ada saat ini masih terhitung sebagai sistem operasi baru.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini kabarnya bergerak cepat dan saat ini sedang bekerja dengan dua generasi penerus Windows 8, yakni Windows Blue dan Windows 9. Seperti informasi sebelumnya, Windows Blue yang akan dirilis pertengahan tahun 2013 ini akan menjadi sebuah update besar untuk Windows 8.

Sedangkan Windows 9 adalah sebuah sistem operasi baru yang kabarnya akan dirilis pada bulan November 2014 dan mengusung browser teranyar Microsoft, yakni Internet Explorer 11. Kabarnya, Internet Explorer 11 versi beta akan hadir di Windows Blue dan versi final hadir di Windows 9.

Kabar ini diperkuat dengan munculnya beberapa lowongan kerja yang diposting oleh Microsoft yang membutuhkan seorang insinyur untuk turut serta dalam pengembangan browser Internet Explorer 11 yang kemungkinan besar versi stabilnya akan hadir di Windows 9.

“Kami menggunakan teknologi mutakhir di stack dari pengembangan aplikasi metro Bing yang menggunakan WinJS dan HTML5, fitur inovatif di IE10 seperti flip ahead dan banyak lagi! Tim akan terus memberikan produk yang hebat termasuk Windows 9, integrasi layanan IE11, perangkat berlayar sentuh seperti iPad dan lainnya,” bunyi lowongan kerja Microsoft.

Berdasarkan bunyi lowongan diatas, Microsoft akan membawa perbaikan dukungan layar sentuh untuk sistem operasi Windows 9, sehingga sistem operasi ini dapat nyaman digunakan pada perangkat seperti tablet. Sistem operasi Windows 9 untuk smartphone kabarnya juga turut dikembangkan.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (16/03/2013), sampai saat ini tak ada konfirmasi atau pernyataan resmi dari Microsoft mengenai kehadiran Windows Blue, Windows 9 atau browser Internet Explorer 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda