Scroll to Top

Susahnya Grup Idol K-pop Untuk Tampil Di Program Musik

By Binar / Published on Monday, 18 Mar 2013

Sering kali kita melihat idola kita tampil disebuah program musik, tapi apakah mereka dengan mudahnya bisa tampil di program musik?

Ketika comeback para idol grup semakin dekat, ternyata ada suatu persaingan untuk bisa tampil di sebuah program musik. Di Korea sendiri, terdapat beberapa program musik yang populer dan paling banyak di lihat seperti MBC Music Core, KBS Music Bank, SBS Inkigayo, dan Mnet M! Countdown.

Banyak sekali para idol grup yang comeback untuk album mereka, tetapi tidak semuanya bisa menampilkan lagu baru mereka di program musik. Para manajer idol grup harus bersusah payah untuk bisa membuat idol grup mereka tampil diatas panggung.

Dilansir kpopstarz, para CEO, direktur dan manajer dari rookies grup (grup yang baru debut) harus rela menunggu dan berkumpul disebuah toko kopi didepan gedung KBS setiap Senin pagi. Mereka bersama-sama menunggu produser dari acara KBS Music Bank datang ke gedung KBS. Para CEO, direktur dan manajer yang berkumpul disana harus menunggu sekitar 3 jam untuk bisa bertemu dengan produser karena produser sangat sibuk dengan rapat dan kegiatan lainnya. Walaupun bisa bertemu dengan produser tersebut, para manajer hanya bisa bertemu sekitar 5 menit saja.

Untuk agensi besar, tentu saja mereka bisa mendapatkan posisi di acara-acara musik, namun CEO mereka masih menyempatkan datang dan bertemu dengan produser tersebut. Hal ini dinilai sangat bagus dalam menjalin suatu hubungan yang baik.

Namun bagaimana dengan agensi kecil yang tidak mempunyai cukup relasi dalam dunia hiburan? Terkadang agensi seperti ini harus mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa membuat idol grup mereka tampil diatas panggung. Hal seperti ini sekarang sangat populer dan telah dipraktekkan oleh banyak manajer.

Pada hari Kamis, ketika daftar artis Music Bank keluar, semua agensi harus menahan rasa grogi mereka didepan telepon untuk menunggu jawaban dari pihak Music Bank. Jika mereka menerima telepon, mereka masuk kedalam acara tersebut, jika tidak menerima telepon, maka berakhirlah kesempatan mereka untuk minggu itu.

Semua agensi selalu berusaha keras untuk mendapatkan posisi mereka di 4 program musik besar seperti MBC Music Core, KBS Music Bank, SBS Inkigayo, dan Mnet M! Countdown setiap minggunya.

Tidak ada kata istirahat untuk para agensi setiap minggunya jika mereka ingin idol grup mereka tampil di program musik tersebut. Bahkan, agensi besar dan agensi kecil selalu berkompetisi untuk mendapatkan posisi mereka di program musik tersebut.

Bagi beberapa idol grup yang bisa tampil diatas panggung, mereka harus terus bisa bekerja keras untuk bisa tampil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda