Scroll to Top

Asus Vivobook S500, Usung Layar Sentuh 15,6 Inci

By Ditya / Published on Monday, 18 Mar 2013

Asus VivoBook 200

Asus kembali merilis jajaran keluarga produk Vivobook, kali ini perusahaan asal Taiwan ini merilis Vivobook S500 yeng dilengkapi layar sentuh berukuran 15,6 inci. Kehadiran layar sentuh ini sepertinya memang sudah menjadi ciri khas keluarga produk Asus Vivobook.

Kehadiran notebook dengan layar sentuh ini semakin menjamur sejak kehadiran sistem operasi Windows 8 besutan Microsoft. Asus mengakomodasi kebutuhan notebook layar sentuh melalui notebook dari keluarga Vivobook.

Desember lalu, Asus merilis Vivobook S200 yang mengusung layar berukuran 11,6 inci untuk pasar Indonesia. Kini, Asus kembali merilis notebook ultraportabel Vivobook S500 dengan layar berukuran besar, yakni 15,6 inci LED (Light Emiting Diode) backlight dengan kemampuan touchscreen yang mengusung resolusi 1366 x 768 piksel.

Dapur pacu Asus Vivobook S500 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ketiga atau Ivy Bridge. Spesifikasi dasar dari Vivobook S500 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-3317U dual-core yang dipadukan dengan grafis dari Intel HD Graphics serta memori RAM sebesar 6GB DDR3.

Asus membekali Vivobook S500 dengan ruang penyimpanan berupa hardisk dengan kapasitas 500GB yang dipadukan dengan SSD (Solid State Drive) berukuran 24GB yang difungsikan sebagai cache untuk meningkatkan performa secara keseluruhan.

Tak hanya itu, produsen pembesut tablet Nexus 7 ini juga membekali Vivobook S500 dengan fitur Asus Smart Gesture untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan touchpad yang diklaim mampu menghadirkan kemampuan sentuh yang baik.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (17/03/2013), notebook Asus Vivobook S500 ini akan dijual dengan harga USD $699 atau sekitar Rp 6,9 juta di pasar Amerika Utara. Sayangnya, belum ada informasi kehadiran Asus Vivobook S500 di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda