Scroll to Top

Persib Tak Akan Dimanfaatkan Untuk Pemilukada

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 18 Mar 2013

Sebagai tim besar, Persib memang menjadi magnet tersendiri. Alhasil tidak hanya bintang-bintang nasional yang ingin merapat dengan Maung Bandung, pihak-pihak yang berkecimpung di dunia politik juga ingin memanfaatkannya.

Namun ketika dimintai komentarnya dengan pelaksanaan pemilukada Kota Bandung, manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar menyatakan tidak akan membawa-bawa nama dan tim Persib.

Hal tersebut memang mencuat akhir-akhir ini setelah salah satu putra Umuh Muchtar, Erwan Setiawan maju sebagai calon wakil wali kota.

“Saya tegaskan tidak akan membawa-bawa Persib, bobotoh atau yang terkait tim lainnya ke Pemilukada nanti meski anak saya mencalonkan diri jadi wakil wali kota” ungkap Umuh Muhtar, seperti yang dilansir Metrotv.

Menurut Umuh, dirinya mempunyai hak politik sendiri dan juga masyarakat bebas untuk memberikan pilihan kepada calon yang sreg dengan nurani masing-masing.

Umuh menyebutkan keputusan putranya ikut pada Pemilukada Kota Bandung mendampingi H Eddy Siswadi, merupakan hak politik pribadi dari putranya itu.

“Itu hak dia untuk ikut pencalonan, sebagai orang tua mendoakan dan mendukungnya. Namun saya tidak akan bawa-bawa Persib” tegas Umuh.

Kehadiran Umuh pada peluncuran pasangan Eddy Siswadi – Erwan Setiawan di Hotel Homan Kota Bandung, hanyalah suport sebagai orang tua dan bukan sebagai Manajer Persib Bandung.

Terakhir Umuh berharap kepada prosesi Pilkada Kota Bandung, agar berlangsung aman, lancar dan menghadirkan pimpinan kepala daerah yang memberikan perbaikan bagi Kota  Bandung serta peduli kepada pembinaan sepak bola.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda