Scroll to Top

Bercinta di Luar Angkasa Berbahaya

By Ibnu Azis / Published on Monday, 18 Mar 2013

Astronot

Jika pernah membayangkan tinggal dan hidup melayang-layang di luar angkasa boleh-boleh saja. Namun jangan berandai-andai untuk bercinta di luar sana. Para peneliti menyebut jika bercinta di luar angkasa berbahaya.

Bahaya yang dimaksud adalah soal reproduksi manusia. Mereka tidak akan merespon dengan baik terhadap gravitas. Ini menurut sebuah studi dari ahli biologi Universitas Montreal.

Perubahan gravitasi membuat pertumbuhan sel tidak menentu dan tidak stabil. Tim tersebut sejatinya hanya meneliti sel-sel tumbuhan. Namun sistem dan operasinya menyerupai dengan manusia.

“Proses transportasi intraselular sangat sensitif terhadap gangguan, dengan konsekuensi dramatis bagi fungsi sel, bagaimana proses ini dipengaruhi oleh perubahan gravitasi belum dipahami,” ujar Dr. Anja Geitmann dari Universitas Montreal.

Rekan peneliti, Dr. Youssef Chebli berujar jika temuan mereka miliki implikasi bagi kesehatan manusia yang mungkin terjadi dalam sel seperti neuron di mana perjalanan jarak jauh intraselular sangat penting.

“Ketakutan adalah gangguan dalam pertumbuhan sel yang disebabkan oleh pergeseran gravitasi yang mungkin menyebabkan penyakit seperti kanker dan Alzheimer,” tambahnya.

Dikutip dari CNET News Senin (18/03/13), NASA sendiri tidak pernah mengeluarkan aturan untuk melarang seks di luar angkasa. Namun pasangan yang telah menikah tidak diperbolehkan pergi pada misi yang sama.

Temuan penelitian ini mungkin harus didengar oleh Coco Brown. Sebagaimana diketahui sebelumnya, yang bersangkutan adalah pensiunan bintang film dewasa pertama yang miliki kesempatan untuk jalan-jalan ke luar angkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda