Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3 Mengusung Layar Berukuran 6,3 Inci?

By Ditya / Published on Monday, 18 Mar 2013
Gamepad Galaxy S4
Gamepad Galaxy S4

Samsung Galaxy Note 3 diperkirakan akan mengusung layar berukuran 6,3 inci. Kabar ini muncul bersamaan dengan rilis smartphone Galaxy S4, perusahaan asal Korea Selatan ini juga memperkenalkan sebuah aksesoris untuk bermain game, yakni Gamepad yang mendukung perangkat Samsung dengan layar 4 hingga 6,3 inci.

Aksesoris Gamepad besutan Samsung sendiri mengusung desain mirip kontroler konsol game Xbox 360 besutan Microsoft. Aksesoris tersebut memanfaatkan konektivitas Bluetooth untuk dapat digunakan bersama smartphone Samsung Galaxy.

Menurut keterangan Samsung, aksesoris Gamepad mendukung perangkat Samsung dengan layar 4 hingga 6,3 inci. Pertanyaanya, adakah produk Samsung yang menggunakan layar berukuran 6,3 inci? Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa perangkat tersebut adalah Galaxy Note 3.

Lalu akankan Galaxy Note 3 benar-benar menggunakan layar yang berukuran 6,3 inci? Bandingkan saja dengan Samsung Galaxy Note generasi pertama yang menggunakan layar berukuran 5,3 inci yang kemudian meningkat di Galaxy Note 2 dengan layar berukuran 5,5 inci.

Galaxy Note 3 dengan layar berukuran 6,3 inci akan lebih tepat disebut sebagai tabone (tablet/phone) dibanding phablet (phone/tablet) yang selama ini melekat sebagai julukan Galaxy Note. Ukuran 6,3 inci ini sudah mendekati ukuran layar tablet 7 inci.

Seperti yang dilansir dari CNET (17/03/2013), spesifikasi teknis Galaxy Note 3 sampai sekarang masih misterius. Namun, jika melihat spesifikasi Galaxy S4, kemungkinan besar Galaxy Note akan mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dengan smartphone tercanggih Samsung tersebut.

Anda penasaran dengan Galaxy Note 3? Mari kita tunggu saja rilis informasi dari Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda