Scroll to Top

Timnas Indonesia Latihan Pagi Dipimpin Yeyen Tumena

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 18 Mar 2013

Latihan Timnas Indonesia pagi ini (Senin, 18/3/13), tidak nampak Luis Manuel Blanco dan asistennya Jorge di Gregorio, serta pelatih fisik Marcos Connena. Yang terlihat adalah Yeyen Tumena, yang kini mendampingi punggawa Garuda berlatih.

Keadaan ini kontan semakin menegaskan isu yang berkembang, bahwa Luis Manuel Blanco sebagai pelatih kepala akan digantikan perannya oleh Rahmad Darmawan & Jaksen F Tiago.

Saat latihan Timnas Indonesia yang diikuti oleh 55 pemain ini, dipimpin oleh Yeyen dan pelatih kiper Alan Afiludin.

Lantas kemananakah Blanco? Rumor yang belakangan berhembus adalah Blanco akan segera dilengserkan, walaupun baru seumur jagung direkrut sebagai pelatih kepala skuat Garuda.

Ini tidak terlepas dari kehebohan yang dibuat Blanco, ketika sempat mencoret sejumlah pemain ISL karena melakukan indisipliner.

Meski konon Blanco kemudian membatalkan keputusan itu, setelah diprotes oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Isu lain yang menyertai spekulasi masa depan Blanco adalah Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago, yang digadang-gadang akan berduet menukangi timnas.

Bahkan sempat beredar pula gosip bahwa Alfred Riedl akan kembali menangani Indonesia, menyusul kabar pelatih Austria itu terlihat berada di Jakarta akhir pekan kemarin.

Ketika dimintai konfirmasinya, Yeyen Tumena mengaku hanya diberikan perintah untuk memimpin latihan pagi ini saja.

“Saya cuma disuruh memimpin latihan pagi ini. Saya cuma disuruh melatih daripada kosong” ungkap Yeyen Tumena, Senin (18/3/13).

“Nanti sore baru pelatih yang memimpin. Lihat saja di lapangan, sore head coach RD akan memimpin timnas” tambahnya.

Sementara itu latihan pagi tadi hanya fokus pada kondisi fisik. Yeyen membuat latihan dibagi tiga kelompok dan mencampurkan semua pemain agar suasana kebersamaan semakin kuat.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda