Scroll to Top

Arab Saudi Hajar Malaysia 4-1, Bagaimana Dengan Timnas Indonesia?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 18 Mar 2013

Timnas Indonesia sepertinya benar-benar menghadapi lawan berat, di lanjutan pertandingan babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Pasalnya Arab Saudi sebagai calon lawan, sukses membungkam tuan rumah Malaysia dengan skor tekak 4-1.

Bermain di stadion Shah Alam Selangor (Minggu 17/3/13) malam, Malaysia tak mampu menahan keperkasaan Arab Saudi.

Dengan hasil ini Malaysia tak mampu meraih kemenangan dalam empat laga internasional terakhir. Sementara itu sejak ditangani Juan Lopez Caro, Arab Saudi mampu mengawali kualifikasi Piala Asia dengan kemenangan 2-1 atas Cina.

Arab Saudi menurunkan kekuatan terbaik dengan menyisipkan sejumlah pemain yang dicadangkan pada pertandingan melawan Cina.

Tim tamu pun memimpin cepat pada menit ke tujuh, melalui gol sundulan kepala striker Yousef Al Salem memanfaatkan umpan Sultan Al Bishi.

Ini merupakan gol pertama pemain Al Ittifaq berusia 27 tahun itu dalam empat penampilan bersama Arab Saudi.

Gol kedua Arab Saudi lahir pada menit ke-30. Umpan terobosan Salem Al Dawsari diselesaikan Yahya Al Shehri dengan tendangan mendatar yang gagal dikuasai Khairul Fahmi Che Mat.

Lagi-lagi ini merupakan gol debut untuk gelandang berusia 21 tahun itu. Al Shehri juga bermain di Al Ittifaq.

Tekanan Arab Saudi sedikit mengendur di babak kedua karena melakukan sejumah pergantian pemain.

Situasi ini dimanfaatkan Malaysia dengan menggiatkan serangan. Norshahrul Idlan Talaha menyia-nyiakan peluang emas mencetak gol balasan pada menit ke-52, setelah tendangannya lemah ditangkap Waleed Abdullah.

Arab Saudi membalas ketika sundulan Naif Hazazi membentur mistar gawang Malaysia yang di babak kedua dikawal Norazlan Razali.

Kapten Safiq Rahim berhasil membangkitkan semangat Harimau Malaya, ketika menuntaskan sodoran Amri Yahyah pada menit ke-73 dengan tendangan keras ke pojok kiri atas gawang Abdullah.

Namun sampai di situ saja perlawanan Malaysia. Setelahnya tuan rumah seperti hilang konsentrasi dan menderita dua gol cepat di menit-menit akhir laga.

Tendangan keras kaki kiri Hazazi pada menit ke-89, menciptakan gol ketiga yang bersarang di dalam gawang tuan rumah.

Hamdan Al Hamdan menutup kemenangan Arab Saudi ketika pertandingan memasuki menit ketiga tambahan waktu, melalui tendangan setengah voli dari rusuk kiri pertahanan Malaysia.

Dengan hasil ini, setidaknya bisa dilihat bagaimanakah calon lawan Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno 23 Maret 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda