Scroll to Top

Mustahil Manchester City Pecat Roberto Mancini?

By Naqib Najah / Published on Monday, 18 Mar 2013

Nasri-Mancini

Sebarapa besar potensi lengsernya Roberto Mancini dari kursi kepelaihan Manchester City musim depan? David Platt mempunyai jawabannya sendiri.

Bukannya mendekat, City justru semakin menjauh dari perolehan poin rival sekotanya, Manchester United. Anak asuhan Roberto Mancini menelan kekalahan dua gol tanpa balas saat bertemu Everton. Selisih poin pun menjadi terpaut 15 angka. Atas dasar inilah banyak pengamat beranggapan kursi kepelatihan Mancini tinggal hitungan bulan saja.

David Platt yang berdiri selaku First-team coach, membantah semua itu. Mancini mendapat dukungan baik dari pemilik mau pun fans.

“Terdapat apresiasi untuk Roberto dari suporter dan pemilik. Level ekspektasi Roberto Mancini jauh lebih tinggi ketimbang yang dipikirkan orang-orang. Jika orang-orang ingin membicarakan tentang rumor-rumor dan hal-hal negatif itu terserah kepada mereka. Kami tak dapat menghentikannya.”

“Jika orang-orang ingin melakukan hal-hal seperti itu, mereka boleh-boleh saja. Tapi yang saya tahu hanyalah sepanjang kariernya dia telah memenangi trofi. Itulah yang menjadi fokus, gairah, dan intensitasnya.”

Di mata David Platt, Mancini tipe pelatih yang selalu haus gelar. Ia tidak pernah menyurutkan semangatnya untuk mengejar trofi.

“Dia tak akan mau berhenti memenangi trofi. Dia akan membangun kembali dari sini dan saat kami bermain melawan Newcastle [pada partai selanjutnya] dia akan mempunyai fokus 100 persen.”

Apa kabar City di pekan ke-30 saat bertemu Newcastle? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda