Scroll to Top

Acer Aspire E1-451G, Laptop Gaming Bertenaga AMD Meluncur di Indonesia

By Ditya / Published on Monday, 18 Mar 2013
Acer Aspire E1-451G
Acer Aspire E1-451G

Meski saat ini laptop tipis dan ringan ala ultrabook sedang menanjak popularitasnya, Acer tetap merilis sebuah laptop gaming yang ditenagai oleh prosesor AMD APU (Accelerated Processing Unit) melalui seri Aspire E1-451G. Produsen asal Taiwan ini percaya, notebook gaming masih sangat diminati.

Acer membekali laptop gaming Aspire E1-451G ini dengan layar berukuran 14 inci menggunakan teknologi Acer Cine Crystal LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Sisi dapur pacu, Acer mempercayakan solusi dari Advanced Micro Device (AMD) melalui jajaran APU generasi Trinity, yakni AMD APU A8-4500 quad-core dengan kecepatan 1,9GHz dan dibekali dengan teknologi TurboCore yang mampu memacu kecepatan prosesor hingga kecepatan 2,8GHz saat beban kerja berat, serta didukung dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3.

Sisi grafis, AMD APU A8-4500 ini telah dibekali dengan grafis internal Radeon HD 7640G dan dipadukan dengan grafis add-on AMD Radeon HD 8750M dengan VRAM sebesar 2GB DDR3 ini akan menjadi ujung tombak pemrosesan grafis saat bermain game. Laptop ini mampu memainkan game Battlefield 3 dengan baik.

Tak hanya itu, Acer membekali Aspire E1-451G dengan sebuah touchpad yang mendukung fitur multi-gesture, sebut saja scroll dua jari, pinch, rotate, dan flip. Sisi audio, Aspire E1-451G ini dibekali dengan dual stereo speaker yang akan menambah pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Acer juga membekali konektivitas laptop gaming Aspire E1-451G ini dengan port USB 3.0, WiFi, card reader, HDMI, dan tak lupa disertakan DVD Super Multi. Sedangkan untuk ruang penyimpanan internal, Acer Aspire E1-451G dilengkapi hardisk berkapasitas 500GB. Acer membanderol Aspire E1-451G dengan harga Rp 5,5 juta.

“Kehadiran produk ini sengaja dibuat untuk mengakomodasi keinginan para gamer, yang ingin bermain game kualitas terbaik dengan cara portable,” kata Consumer Business Lead AMD Indonesia, Victor Herlianto, seperti yang dilansir dari Okezone (18/03/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda