Scroll to Top

Rio Ferdinand Mundur Dari Skuad Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Monday, 18 Mar 2013

Rio.Ferdinand

Bek Manchester United, Rio Ferdinand, akhirnya mengambil keputusan untuk mundur dari skuad Timnas Inggris karena akan menjalani program untuk kebugaran tubuhnya. Namun mundurnya Ferdinand hanya untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus San Marino dan Montenegro saja, tidak dalam arti pensiun dari timnas.

Nama Ferdinand memang secara mengejutkan kembali dipanggil manajer Roy Hodgson ke The Three Lions menyusul krisis bek di tubuh timnas. Sebelumnya, Ferdinand diminta oleh Sir Alex Ferguson untuk memikirkan baik-baik pemanggilan itu karena kondisi fisiknya sudah tak sebugar dulu.

“Penting bagi saya untuk berbicara langsung dengan Roy untuk menjelaskan situasi yang ada. Satu hal yang pasti, gairah dan komitmen saya untuk bermain bagi negara saya masih tinggi seperti biasanya,” ujar Ferdinand.

“Sangat mengecewakan saya tak bisa ikut ambil bagian dalam dua pertandingan ke depan. Namun saya jelaskan pada Roy bahwa saya masih ingin berpartisipasi dan bekerjasama dengannya di kesempatan berikutnya.”

Yap, keluarnya Ferdinand dijamin membuat kepala Hodgson bertambah pusing setelah Phil Jagielka dan Michael Dawson mengalami cedera. Kondisi Gary Cahill juga masih harus diperiksa sebelum diputuskan bisa bermain atau tidak. Eks manajer West Bromwich dan Fulham itu sudah memanggil Steven Caulker untuk mengganti posisi Ferdinand.

“Saya kecewa Rio tidak bisa ikut bermain karena program perencanaan kebugarannya. Namun saya senang Rio berinisiatif bicara dengan saya. Sangat penting untuk mendengar secara langsung darinya tentang kondisinya,” ujar Hodgson.

“Saya cukup terkesan dengan komitmennya untuk tetap mau berseragam timnas. Saya berharap bisa memanggilnya di lain waktu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda