Scroll to Top

Timnas Indonesia Dibesut Rahmad Darmawan & Jacksen F. Thiago

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Rahmad Darmawan Jacksen F Thiago

Nasib Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia yang sempat dikabarkan terancam kini terjawab sudah. Badan Tim Nasional (BTN) menggeser posisi pelatih asal Argentina itu dengan duet pelatih dari kompetisi lokal, yaitu pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago sang arsitek Persipura Jayapura.

Kedua pelatih yang cukup punya nama di persepakbolaan nasional tersebut didapuk untuk mengawal Timnas Indonesia saat menjajal Arab Saudi dalam ajang Pra Piala Asia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada tanggal 23 Maret mendatang. Adapun Luis Manuel Blanco, disebut-sebut akan digeser sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia.

“Besok, duet pelatih ini akan langsung menangani timnas. Untuk selanjutnya, kami akan melihat situasi terakhir terkait susunan pemain dan pelatih yang didaftarkan ke AFC,” jelas Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah, di Jakarta, kemarin.

“Blanco untuk sementara digeser menjadi Direktur Teknik,” lanjutnya.

Digesernya Luis Manuel Blanco tak lepas dari sikap mantan pelatih Timnas Cina U-20 itu yang sempat tidak mengizinkan 21 pemain untuk mengikuti pelatnas dengan alasan keterlambatan.

Sebelumnya para pemain ISL tersebut sudah meminta izin untuk tidak mengikuti latihan di pagi hari karena masih merasa letih setelah membela klub mereka masing-masing. Selain itu, mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi untuk para pemain yang datang dari Kalimantan atau Papua.

Akibatnya, pelatnas Timnas Indonesia sempat berpolemik dan mengancam harmonisasi yang baru saja akan terbangun. Maka, demi keutuhan tim dan memperlancar persiapan timnas jelang lawan Arab Saudi, BTN lalu menggeser posisi Luis Manuel Blanco dengan menempatkan Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago di jajaran pelatih Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda