Scroll to Top

Persib Masih Perhatikan Pemain Lokal

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Persib Pemain Magang

Meskipun skuat Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) musim ini banyak sekali diperkuat oleh pemain jadi, bahkan pemain bintang, namun Persib tidak lantas melupakan para pemain lokal. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, menegaskan bahwa timnya masih memerlukan para pemain binaan klub.

Memang, para pemain lokal binaan Persib Bandung di ISL musim ini tidak langsung dimunculkan di skuat utama. Namun, Jajang Nurjaman masih menyertakan sejumlah pemain magang dari tim Persib U-21 di berbagai aktivitas yang dilakoni oleh tim senior, sebut saja Dippi Yogaswara, Sena Mahendra, dan Agil.

“Jadi, ketika mereka (pemain magang) dibutuhkan oleh tim U-21 juga diharapkan dalam kondisi bugar dan siap pakai,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Untuk soal pembinaan pemain muda, Jajang Nurjaman memang jagonya. Pada tahun 2006, Jajang Nurjaman adalah pelatih Persib U-21. Selanjutnya, Pelita Jaya U-21 dibesutnya dari tahun 2008 hingga 2012 sembari menjadi asisten pelatih Rahmad Darmawan saat itu.

Para talenta di Pelita Jaya U-21 yang merupakan hasil polesan Jajang Nurjaman terbukti menjadi calon pemain bintang, sebut saja Egi Melgiansyah yang menjadi tulang punggung di Arema Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Kemudian ada Ferdinand Sinaga yang sempat menjadi top skor saat masih memperkuat Semen Padang di Indonesia Premier League (IPL) musim lalu.

Yang terbaru adalah kiper muda Shahar Ginanjar. Penjaga gawang yang dibawa langsung oleh Jajang Nurjaman dari Pelita Jaya ini tampil cukup bagus di beberapa pertandingan. Bahkan, kehadirannya berpotensi mengancam posisi penjaga gawang utama Persib, I Made Wirawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda