Scroll to Top

Tuah Jokowi di KLB PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Jokowi

Kehadiran Joko Widodo alias Jokowi di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang telah dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta pada tanggal 17 Maret 2013 dinilai menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan. Menpora Roy Suryo menyebut bahwa tuah dari Gubernur DKI Jakarta itu telah menyumbangkan andil dalam suksesnya pelaksanaan KLB PSSI kemarin.

Roy Suryo memang hanya berkelakar mengenai kaitan tuah Jokowi dan kesuksesan KLB PSSI. Menpora mengaitkan kejadian serupa ketika KLB PSSI digelar di Solo pada tahun 2011 silam. Saat itu, Jokowi masih menjadi Walikota Solo.

“Menurut saya, mungkin kongres PSSI itu harus ikut dengan pak Jokowi kali ya. Dulu di Solo berhasil dan sekarang di Jakarta juga berhasil,” ujar Menpora di Jakarta saat jamuan makan usai KLB PSSI.

Tak hanya Roy Suryo, Agum Gumelar juga mengatakan hal serupa. Mantan Ketua Komite Normalisasi ini juga berseloroh bahwa di mana ada Jokowi, di situ KLB PSSI pasti berjalan lancar.

“Di tempatnya bapak (Jokowi) selalu berhasil ya kongresnya,” kelakar Agum Gumelar yang diamini oleh Ketum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo.

KLB PSSI yang baru saja dilaksanakan memang menjadi berkah karena menjadikan Indonesia lolos dari sanksi FIFA. Selain itu, KLB PSSI juga menjadi solusi atas konflik sepakbola nasional yang telah cukup lama berlarut-larut.

Di KLB diputuskan bahwa KPSI yang selama ini menjadi “duri dalam daging” secara resmi dibubarkan. KLB PSSI juga menandai berakhirnya dualisme di persepakbolaan Indonesia, dari dualisme kepengurusan, dualisme kompetisi, hingga dualisme Timnas Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda