Scroll to Top

Iwan Setiawan Mundur Dari Persija

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Iwan Setiawan

Pelatih Iwan Setiawan menyatakan undur diri dari Persija Jakarta. Alasan kondisi kesehatan menjadi dalih bagi Iwan Setiawan untuk angkat kaki dari tim Macan Kemayoran yang kini sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013. Tak hanya Iwan Setiawan, asisten pelatih Persija, Sudirman, pun melakukan tindakan serupa. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh manajemen tim Persija Jakarta.

“Manajemen mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh pelatih kepala Iwan Setiawan dan asisten pelatih Sudirman selama ini,” demikian pernyataan dari manajemen Persija Jakarta melalu situs resminya, Senin (18/3/2013).

“Manajemen Persija Jakarta menilai bahwa kondisi tersebut (kesehatan Iwan Setiawan) akan mengakibatkan kinerja yang bersangkutan tidak akan optimal untuk menjalani kompetisi ISL yang padat dan kompetitif,” tulis manajemen Persija.

Kendati berdalih kesehatan, namun mundurnya Iwan Setiawan dan Sudirman dinilai lebih disebabkan karena penampilan Persija yang menukik tajam di ISL musim ini. Serangkaian hasil buruk yang dituai tim Macan Kemayoran membuat posisi Iwan Setiawan terancam. Bahkan, beberapa kalangan meminta Iwan Setiawan dipecat.

Saat ini, Persija rela merasakan pahitnya menjadi tim yang berada pada posisi juru kunci. Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru mengantongi nilai 8, yang diperoleh dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tujuh kekalahan. Capaian memalukan ini tentunya membuat gerah Jakmania sehingga muncul desakan yang menggoyang posisi Iwan Setiawan sebagai pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda