Scroll to Top

Digusur dari Timnas Indonesia, Ini Kata Luis Manuel Blanco

By Aditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Luis Manuel Blanco

Luis Manuel Blanco akhirnya angkat bicara mengenai kabar yang menyebutkan bahwa posisinya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia digusur yang kemudian digantikan oleh duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Thiago. Pelatih asal Argentina ini merasa kecewa karena sebelumnya Badan Tim Nasional (BTN) memastikan posisinya di Timnas Indonesia masih aman.

“Saya belum ada konfirmasi dari pengurus. Saya baru tahu sekarang dari wartawan. Tidak ada pemberitahuan akan ada pergantian pelatih,” tukas Luis Manuel Blanco di Jakarta, Senin (18/3/2013).

BTN mengatakan bahwa posisi pelatih kepala yang dijabat oleh Luis Manuel Blanco akan digantikan oleh Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Tiago. Sedangkan Luis Manuel Blanco sendiri akan ditempatkan sebagai Direktur Teknik Timnas Indonesia.

Mengenai hal ini, Luis Manuel Blanco menegaskan, ia akan menolak tawaran BTN tersebut. Pelatih yang sangat sering berganti tim ini bahkan menyatakan bahwa dirinya masih menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

“Saya tidak pernah mau jadi direktur teknik. Saya ke sini sebagai pelatih kepala. Saya masih menunggu kabar kepastian dari pihak manajeme. Saya tetap pelatih kepala di timnas!” sergah Luis Manuel Blanco.

”Saya tidak ingin menerima pekerjaan tersebut (Direktur Teknik Timnas Indonesia). Kita harus sesuai aturan saja seperti yang ada di surat kontrak. Apalagi, belum ada pembicaraan lebih lanjutan dari manajemen Badan Tim Nasional (BTN),” lanjutnya.

Penggusuran Luis Manuel Blanco dilakukan oleh BTN untuk menjaga suasana antara pemain di pelatnas Timnas Indonesia agar tetap kondusif. Pasalnya, Luis Manuel Blanco sempat membuat keputusan mengejutkan, yakni mencoret para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) dari timnas dengan alasan tidak disiplin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda