Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Spanyol

Cristiano Ronaldo baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Spanyol musim 2011-2012 versi Marca, mengalahkan Lionel Messi. Mendapatkan gelar tersebut, yang diberikan oleh Alfredo Di Stefano, legenda Real Madrid, CR7 berkata, “Ingin memenangi sebuah trofi besar musim ini (untuk Real Madrid).” Ya, masih ada dua gelar yang bisa diburu El Real: Copa del Rey dan Liga Champions.

Gala yang digelar Marca usai sudah. Lionel Messi memang menyabet gelar Pichichi untuk musim 2011-2012. Musim lalu King Leo mencetak 50 gol dalam 37 pertandingan. Tersubur dibandingkan penyerang papan atas La Liga lainnya. Namun, dalam urusan pemain terbaik La Liga, ia masih kalah dari seorang Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Liga Spanyol 2

Trofeo Di Stefano, demikian nama yang dilabelkan Marca untuk pemain terbaik Liga Spanyol versi mereka. CR7 memenangi hal tersebut, setelah unggul lima suara dibandingkan King Leo. Penilaian pemain terbaik La Liga versi Marca sendiri berasal dari vote para pembaca harian kota Madrid ini, plus deretan juri yang sudah sangat familiar di dunia sepakbola, di antaranya: Alfredo Di Stefano sendiri, Zinedine Zidane, Fernando Hierro, Luis Suarez, dan Fabio Capello.

CR7, ketika mendapatkan Trofeo Di Stefano, mencetuskan, “Adalah sebuah kehormatan menerima gelar ini dari tangan Alfredo Di Stefano. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang.”

Cristiano Ronaldo menargetkan untuk mendapatkan gelar Liga Champions musim ini. Juga, Copa del Rey. Mengenai La Liga, tempat Real Madrid tertinggal 13 poin dari Barcelona, Ronaldo menyebut kans Madrid cukup berat.

“Masih ada perjalanan panjang musim ini. Kami tiba di final Copa del Rey. Kami melakukan langkah besar di Liga Champions. Liga Spanyol adalah yang terberat. Tapi, kami akan berjuang hingga titik darah penghabisan. Dalam level personal, segalanya berjalan baik. Tapi, saya ingin mendapatkan target Madrid musim ini: memenangi sebuah gelar besar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda