Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Peringkat Lima

Lionel Messi Nomor 1, Cristiano Ronaldo Peringkat Lima

Lionel Messi baru saja mencetak 2 gol untuk kemenangan Barcelona 3-1 atas Rayo Vallecano pada 18 Maret 2013 lalu. Dengan gol-gol tersebut, King Leo tidak hanya memecahkan dua rekor. Tetapi juga, jauh meninggalkan Cristiano Ronaldo dalam urusan MVP Liga Spanyol. Si Nomor 10 Barcelona memimpin klasemen MVP, sedangkan CR7 ada di nomor lima.

Dengan 2 gol yang dikemasnya ke gawang Rayo, Lionel Messi tercatat mampu membobol gawang lawan dalam 18 pertandingan beruntun di Liga Spanyol. Rekor yang tak pernah bisa dibuat oleh pemain mana pun di liga level dunia. Selain itu, 2 gol tadi mendekatkan Messi ke dalam perburuan top skor Liga Spanyol sepanjang masa. Saat ini Messi sudah mencetak 211 gol dalam 242 pertandingan di kompetisi domestik.

Lebih dari itu, 2 gol yang dilesakkan King Leo membuatnya menjadi man of the match pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano. Artinya, ia mendapatkan tiga angka tambahan dalam perburuan MVP (Most Valuable Player) La Liga. Saat ini, King Leo nangkring di puncak klasemen MVP dengan koleksi 52 poin. Jauh meninggalkan lawan-lawannya.

Peringkat kedua MVP La Liga, sementara dipegang oleh Carlos Vela. Penyerang Real Sociedad ini mengumpulkan 41 poin. Ia dikejar oleh Jesus Navas. Petarung Sevilla, dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam duel Sevilla vs Zaragoza yang berakhir dengan skor 4-0. Dengan hal ini, Navas cuma terpaut lima poin dari Vela.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo hanya berada di peringkat kelima dengan 33 poin. Dalam pertandingan Real Madrid vs Mallorca (5-2), CR7 tidak masuk dalam tiga pemain terbaik. Luka Modriclah yang menjadi MVP laga tersebut, disusul Gonzalo Higuain dan Mesut Ozil.

Berikut ini 10 besar klasemen sementara MVP Liga Spanyol per pekan ke-28

  1. (52) Lionel Messi (Barcelona)
  2. (41) Carlos Vela (Real Sociedad)
  3. (36) Jesús Navas (Sevilla)
  4. (34) Iago Aspas (Celta Vigo)
  5. (33) Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
  6. (32) Giovani dos Santos (Mallorca)
  7. (26) Rubén Castro (Real Betis)
  8. (25) Diego Costa (Atletico Madrid) dan  Patrick Ebert (Real Valladolid)
  9. (22) Radamel Falcao (Atletico Madrid)
  10. (20) Sergio García (Espanyol) dan Gorka Iraizoz (Athletic Bilbao)

Komentar Anda

Leave A Response