Scroll to Top

Pengguna Twitter Gemar Berkicau Acara TV yang Ditonton

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Televisi

Saat perhelatan X-Factor Indonesia saban Jumat malam, tiap kali kontestan idola tampil, ia langsung jadi trending topic worldwide di Twitter. Itulah sekelumit kegemaran tweeps di twitteruniverse. Menurut Telegraph yang dikutip Selasa (19/03/13), pengguna Twitter gemar berkicau acara TV yang sedang mereka tonton.

Dalam sebuah studi terbaru terungkap data jika 40% tweet yang beredar di linimasa di malam hari adalah konten yang sedang disiarkan di televisi. Masih dari data tersebut, 27% pengguna smartphone dan 63% pengguna tablet melihat acara TV langsung dari perangkat tersebut.

Rata-rata di setiap rumah tersedia 1,83 televisi dengan rata-rata 4 jam 3 menit. Angka ini naik 2,3% jika dibandingkan tahun 2003 lalu yang hanya menyaksikan 3 jam 26 menit acara televisi saban harinya.

Penelitian yang dilakukan oleh TeleScope, sebuah perusahaan lisensi TV dengan lakukan survei di 1.000 responden orang dewasa. Penelitian ini termasuk studi pertama sejak TeleHappiness Index yang mensurvei keterlibatan emosional pemirsa dengan televisi.

Penelitian TeleScope sejurus dengan apa yang dilakukan survei terpisah oleh Brandwacth. Kala itu data terungkap jika wanita kerap berbicara tentang hal-hal pribadi, program televisi, dan pekerjaan. Sedangkan pria lebih gemar berkicau soal olahraga, game, dan berita.

“Mereka di Twitter untuk berhubungan dengan apa yang mereka gemari serta acara live di TV,” ujar juru bicara Twitter tatkala menanggapi studi TeleScope.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda