Scroll to Top

Cara Mudah Jernihkan Mata Lelah

By C Novita / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

merawat mata lelah

Saat Anda bangun tidur pada pagi hari, mata kadang nampak bengkak, berkantung mata, dan memiliki lingkaran hitam di sekitarnya. Ini pertanda bahwa waktu tidur Anda belum berkualitas. Untuk menutupinya, bisa saja Anda gunakan kosmetik. Namun itu pun sebenarnya tak begitu disarankan.

Mengatasi mata yang lelah sebaiknya digunakan cara alami yang tak membuat keadaan mata dan kulit di sekitarnya makin parah. Memang sedikit repot, tapi hasilnya mata Anda akan kembali jernih dan sehat.

Apa saja cara alami jernihkan mata itu? Simak berikut ini:

  • Kompres es batu. Menyegarkan kulit sekitar mata dapat menggunakan es batu. Caranya, bungkus es batu potongan kecil dengan waslap atau kain. Kemudian kompreskan pada mata dan sekitar mata. Dinginnya es dapat ‘membangunkan’ kulit sekitar mata dan membuatnya kembali segar.
  • Air mawar. Kompres mata menggunakan air mawar dapat memberi efek relaksasi yang menyegarkan. Caranya, ambil sepotong kapas, lalu beri air mawar. Tempatkan pada mata lelah Anda hingga terasa segar kembali.
  • Kompres mentimun. Ini adalah trik tertua dalam merawat mata lelah. Ambil irisan mentimun, akan lebih manjur jika sebelumnya telah diletakan di lemari pendingin. Kemudian kompreskan pada mata lelah Anda. Manfaat lainnya adalah, untuk mencegah timbulnya keriput di kulit sekitar mata.
  • Air lemon. Menggunakan lemon sebagai bahan mengompres mata juga dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Tapi berhati-hatilah, jangan sampai airnya masuk ke dalam mata, sebab akan terasa pedih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda