Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Mampu Pukul Mundur Apple iPhone, Menurut Analis

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013
Samsung Galaxy S4
Samsung Galaxy S4

Pertarungan antara Apple iPhone dan Samsung Galaxy telah memasuki era baru setelah dirilisnya iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4. Analis yakin dengan spesifikasi dan fitur inovatif seperti floating touch dan eye tracking yang dibawa Galaxy S4 akan mampu memukul mundur Apple iPhone.

Analis dari Nomura percaya apa yang ditawarkan Samsung melalui Galaxy S4 merupakan senjata ampuh yang mampu memukul mundur Apple dengan smartphone iPhone 5. Apa sebenarnya perbedaan antara Galaxy S3 dengan Galaxy S4 dimata analis Nomura ini?

Menurut analis dari Nomura, Galaxy S4 menawarkan sesuatu yang yang berbeda selain peningkatan spesifikasi yang signifikan. Teknologi eye tracking yang digunakan pada fitur Smart Scroll dan Smart Pause, serta teknologi floating touch yang digunakan pada fitur Air Gestures dan Air Browse akan menjadi faktor pembeda atau diferensial dengan fitur yang ditawarkan iPhone.

Sedangkan Samsung Galaxy S3 yang cukup sukses ini masih masih mengikuti fitur yang ditawarkan iPhone 4S waktu itu, sebut saja Siri dan Samsung menghadirkan S Voice pada Galaxy S3. Namun, Samsung menghadirkan fitur yang benar-benar beda dan tak dimiliki iPhone 5 melalui rilis Galaxy S4.

Sedangkan peningkatan iPhone 4S ke iPhone 5 hanya sebatas peningkatan spesifikasi perangkat keras, sebut saja prosesor dan grafis lebih cepat, serta layar yang berukuran lebih besar. Tak ada peningkatan fitur yang inovatif seperti yang ditawarkan Apple di iPhone sebelumnya, sebut saja Siri dan Retina Display.

Meski demikian, ada pula analis yang memperkirakan hal yang sebaliknya, yakni Apple dengan iPhone masih mampu bersaing bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S4. Analis ini mengatakan bahwa casing plastik Galaxy S4 tak akan mampu bersaing dengan casing aluminium dengan desain unibody yang terdapat pada iPhone 5.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (18/03/2013), Apple sendiri menjawab kehadiran Galaxy S4 dengan iklan iPhone 5 yang menunjukkan segala kelebihan yang dimilikinya. Lalu, siapakah nantinya yang benar-benar menjadi raja di pasar smartphone? Galaxy S4 atau iPhone 5? Kita lihat saja perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda