Scroll to Top

Google Keep, Senjata untuk Saingi Evernote?

By Ditya / Published on Tuesday, 19 Mar 2013
Google Keep
Google Keep

Google dikabarkan tengah menyiapkan pesaing Evernote, yakni Google Keep, Raksasa mesin pencari ini tampaknya tak tinggal diam dengan kesuksesan yang diraih oleh Evernote dengan menyiapkan layanan serupa, yakni Google Keep untuk bersaing dengan aplikasi yang telah menyabet gelar Best Enterprise Application.

Evernote sendiri adalah sebuah layanan aplikasi notebook digital yang memiliki kemampuan serupa dengan aplikasi Microsoft OneNote, bedanya, Evernote memanfaatkan teknologi cloud untuk menyimpan semua notebook digital penggunannya, sehingga pengguna dapat mengakses notebook atau catatan yang dibuat di Evernote melalui perangkat apa saja dan di mana saja.

Sebenarnya, Google pernah memiliki layanan mirip Evernote, yakni Google Notebook. Sayangnya, layanan Google Notebook yang memiliki banyak fitur seperti dukungan note, to-do list, foto klipping, ini banyak ditinggalkan pengguna, sehingga layanan ini dianggap gagal. Google memutuskan untuk menghentikan layanan Google Notebook.

Kini, Google kembali bergairah untuk menyaingi kesuksesan Evernote melalui sebuah layanan yang disebut dengan Google Keep. Kabarnya, layanan Google Keep ini sedang dalam proses uji coba dan dapat diakses melalui alamat http://drive.google.com/keep/ dan beberapa waktu lalu sempat diakses oleh Android Police.

Layanan Google Keep kabarnya akan tersedia dalam dua jenis tampilan, yakni tampilan web dan mobile. Google juga kemungkinan akan membuat aplikasi Google Keep untuk Android, sayangnya sama sekali tak disebutkan kehadirannya di Google Play.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/03/2013), sampai saat ini belum ada informasi atau komentar resmi dari Google terkait akan hadirnya layanan Google Keep. Jika Google Keep akan hadir dalam waktu dekat, tampaknya Evernote harus waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda