Scroll to Top

Real Madrid Harus Terus Menekan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Real Madrid Harus Terus Menekan Barcelona

Real Madrid akan terus menekan Barcelona. Demikian yang dititahkan oleh Presiden Florentino Perez. Meskipun saat ini tertinggal 13 angka dari Barca, memenangkan Liga Spanyol masih memungkinkan bagi kubu Santiago Bernabeu.

Secara teknis, masih ada 30 poin yang bisa digapai oleh Real Madrid sepanjang sisa 10 pertandingan Liga Spanyol. Artinya, berharap Barca terpeleset untuk kemudian El Real mencuri gelar di saat-saat terakhir, masih boleh-boleh saja.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, juga sudah meminta agar awak Los Blancos pantang menyerah hingga titik darah penghabisan.

“Kami harus menekan terus Barcelona. Kami harus menyelesaikan musim sebaik-baiknya. Kami harus mempercayai hal tersebut (mampu membalikkan keadaan). Anda (seluruh elemen Real Madrid) harus memikirkan perasaan para fans yang datang di setiap pertandingan untuk mendukung kami.”

Saat ini, memang seolah ada nada menyerah dari kubu Real Madrid. Jose Mourinho sang pelatih kepala, tidak banyak berbicara seputar peluang timnya memenangi La Liga. Namun, bukan berarti Madrid memang benar-benar mengangkat bendera putih.

Asisten pelatih Aitor Karanka misalnya. Berjanji Real Madrid akan berusaha menyelesaikan musim semaksimal mungkin. Sementara itu, pemain kunci Los Blancos, Cristiano Ronaldo kemarin menyatakan, “Liga Spanyol memang sulit, tapi kami akan bertarung hingga penghabisan.”

Keinginan kuat untuk menjaga kehormatan Real Madrid sebagai tim terbanyak meraih gelar La Liga, plus sebagai juara bertahan, juga meluncur dari Gonzalo Higuain. Selepas timnya membenamkan Mallorca 5-2, El Pipita berkata, “Kami harus menekan Barceloan agar mereka tidak bersantai (untuk mendapatkan gelar).”

Madrid sendiri tengah berada dalam tren positif. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada awal Februari di Granada. Selepasnya, CR7 dan kawan-kawan meraih enam kemenangan beruntun. Ya, satu tugas masih tersisa untuk Madrid. Jika memang Barcelona harus juara, Los Merengues akan memaksa mereka bersusah payah terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda