Scroll to Top

Persib Rencanakan Uji Coba Mengisi Libur ISL

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Persib rencananya akan menggelar pertandingan uji coba, guna mengisi libur kompetisi Indonesia Super League (ISL) dua pekan ini.

Seperti yang diketahui, ISL diliburkan demi mendukung lancarnya persiapan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia menghadapi Arab Saudi.

Jeda kompetisi selama dua pekan, dinilai pihak manajemen Persib terlalu lama. Untuk itu manajemen Persib merasa perlu mengadakan laga uji coba, agar para pemain tidak kehilangan atmosfer kompetisi.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman tidak membantah hal tersebut. Djajang merasa perlu diadakan uji coba, mengingat jeda waktu yang terlalu lama.

“Harus ada pertandingan uji coba. Saya pikir tidak mungkin kami habiskan dua pekan tanpa uji coba” ungkap Djajang Nurdjaman.

Djajang juga memberikan penjelasan, jika pertandingan uji coba itu memberikan manfaat untuk menghilangkan kejenuhan pemain.

“Tujuannya untuk menghilangkan kejenuhan karena pemain terus berlatih. Selain itu juga agar pemain bisa tetap merasakan atmosfer pertandingan dan tidak tertinggal dengan pemain yang mengikuti seleksi di Timnas” tambah Djadjang Nurdjaman, Senin (18/3/13).

Setelah diliburkan selama empat hari, Atep Cs juga mulai kembali menjalani latihan fisik ringan guna mengembalikan kebugaran di lapangan sepak bola Pusdikpom Cimahi.

Pemain akan terus digembeleng, hingga laga uji coba pertama yang rencananya dilangsungkan akhir pekan ini digulirkan.

Saat disinggung mengenai rencana uji coba, Djajang sedikit membocorkan jika dua laga uji coba akan dilakukan timnya dalam dua pekan.

“Ada dua kali uji coba yang sudah diagendakan yaitu sebelum tanggal 23 Maret 2013 saat Timnas bertanding melawan Arab Saudi dan satu kali lagi sesudahnya”

“Pertandingan pertama sekitar akhir pekan ini dan yang kedua pertengahan pekan depan. Sudah ada beberapa tim calon lawan kami tapi belum bisa tentukan” tutup Djajang Nudrjaman.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda