Scroll to Top

Kangta: Perjalanan DBSK Sama dengan H.O.T

By Winda Veronica / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Kangta, salah satu senior paling tua di SM Entertainment berbagi pemikirannya mengenai grup satu manajemennya sekaligus juniornya, DBSK. Kangta merasa  perjalanan DBSK sama dengan perjalanan grupnya terdahulu, H.O.T. Tampil dalam acara YTN News 12 – Issue and People pada 15 Maret lalu ia mengungkap bagaimana DBSK tampaknya mengalami hal yang sama dengan apa yang ia alami sebagai anggota grup idola di masa lalu.

“Awalnya H.O.T dan DBSK punya lima orang anggota. Namun, saat ini hanya dua yang tetap berada di bawah SM Entertainment,” ujar Kangta.

Kangta melanjutkan, “Aku melihat apa yang dialami oleh DBSK sama dengan apa yang kualami. Mereka berjalan di jalur yang sama denganku. Aku sangat khawatir dan mengetahui bagaimana perasaan mereka saat memikirkan hal ini.”

“Satu-satunya hal yang bisa kukatakan kepada mereka adalah, ‘Waktu terus berjalan dan kau tak bisa melakukan apa-apa dengan hal itu.’ Setiap selebriti harus menerima perubahan dalam hal popularitas dan aku berharap mereka sudah mulai merencanakan apa yang akan mereka lakukan di masa depan,” jelasnya.

Kangta mengatakan hal tersebut karena ia sendiri mengalami hal seperti itu. Dulu, pada akhir 90an, grup H.O.T sangat terkenal di Korea. Tapi sayang tak mampu bertahan lama. Anggota grup tersebut memutuskan bubar dan ketika kontraknya dengan SME sudah habis, 3 orang di antaranya tidak melanjutkan kontrak. Kini, walaupun Kangta masih aktif di dunia musik, namun popularitasnya terus menurun.

“Itulah caranya kalian bisa terus melangkah maju meski popularitas kalian tidak seperti dulu. Memang, saat ini mereka bisa dikatakan sukses meski ditinggal 3 anggota. Namun, ketika nanti mereka merasa kesepian, kuharap mereka bisa berjuang dengan membuat perencanaan yang matang untuk masa depan,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda