Scroll to Top

5 Fakta Manis Tentang Madu

By C Novita / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

fakta manis maduMadu telah mulai digunakan sebagai obat, makanan, dan untuk kecantikan sejak ribuan tahun lalu. Entah siapa yang pertama kali menemukan fakta bahwa madu adalah sesuatu yang memiliki banyak khasiat. Namun yang jelas, jika ada makanan yang harus selalu Anda sediakan di rumah, maka madu lah pilihannya.

Dilansir oleh allwomenstalk, berikut ini diantara fakta manis tentang madu:

  • Kandungannya lengkap. Percaya atau tidak, madu mengandung hampir semua bahan yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup. Ada karbohidrat, vitamin, antioksidan, hampir semua mineral yang dibutuhkan manusia, juga air.
  • Sehat. Mengkonsumsi madu membuat sistem pencernaan sehat, meningkatkan sistem imun tubuh dan memastikannya bekerja dengan baik, menguatkan tulang, dan tidak menyebabkan obesitas.
  • Obat. Madu dapat pula digunakan sebagai obat. Untuk penyakit batuk dan radang tenggorokan, alergi, infeksi, juga sebagai salep bagi kulit yang terbakar. Ada lebih banyak lagi manfaat obat dari madu yang tak dapat disebutkan satu persatu.
  • Tahan lama. Pernah melihat madu basi? Madu adalah salah satu bahan makanan yang tahan lama dan tak basi, selain air zam-zam. Jadi, bila Anda berencana bepergian jauh atau sedang mengalami bencana, maka madu bisa jadi stok makanan Anda yang tahan lama.
  • Enak. Dengan begitu banyak manfaat dan khasiat yang dimiliki madu, satu lagi yang membuatnya unggul. Rasanya enak dan jarang berubah walau sudah disimpan lama. Memang aromanya tergantung pada bunga apa yang dikonsumsi oleh lebah pengumpulnya. Namun secara umum, rasa madu enak dan manis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda