Scroll to Top

Michael Owen Pensiun Akhir Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Michael.Owen

Kabar mengejutkan datang dari striker Stoke City, Michael Owen. Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu alias mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim ini.

“Dengan penuh kebanggaan, saya mengumumkan bahwa saya akan pensiun dari dunia sepakbola profesional pada akhir musim ini,” demikian pernyataan Owen.

Setidaknya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan Owen tersebut. Yang pertama jelas karena usianya sudah tak lagi muda dan kesulitan untuk bersaing dengan para striker milik Stoke.

Kedua adalah faktor cedera. Tak bisa dipungkiri lagi, Owen adalah salah satu pemain yang termasuk kategori “kaki kaca” alias mudah cedera. Terutama dalam beberapa musim ini yang dibuktikan sulitnya ia mendapat kesempatan tampil bagi Manchester United dan The Potters.

Faktor cedera itu jualah yang membuat manajemen Stoke akhirnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Owen di akhir musim nanti. Sebagai info, di Stoke saja Owen dibayar dengan sistem pay-as-you-play, atau hanya dibayar ketika ia dimainkan saja.

Beckham-Owen

“Saya berkembang pesat di Liverpool dan memulai debut di usia 17 tahun, sebelum beralih ke Real Madrid, Newcastle United, Manchester United, dan Stoke City. Juga raihan 89 caps bersama timnas. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mundur.”

“Saya sangat beruntung bahwa saya bisa menjalani petualangan ini. Apa yang telah saya alami tak mungkin terjadi andai tak ada dukungan dari manajer, pelatih, rekan setim, backroom staff, dan sponsor pribadi saya.”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang berkontribusi besar dalam membantu saya menjadi pemain profesional.”

Meski mengakhiri karier dengan cara yang terbilang tak istimewa, Owen sejatinya tak boleh terlalu berkecil hati. Tengok saja catatan golnya. Di timnas, ia menyumbang 40 gol dan hanya akalah dari Bobby Charlton, Gary Lineker, dan Jimmy Greaves dalam daftar top skor Timnas Inggris sepanjang masa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda