Scroll to Top

Isran Noor Anggap RD & Jacksen Ilegal Latih Timnas Indonesia?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Rahmad Darmawan Jacksen F Thiago

Bola panas pelatih Timnas Indonesia, sepertinya masih bergulir. Semenjak pemecatan Nil Maizar yang digantikan oleh Luis Blanco, siapakah kelak yang benar-benar akan menjadi pelatih skuad Garuda masih belum menemui titik terang.

Persiapan timnas yang mepet diwarnai kerancuan soal pelatih. Sehari setelah timnas bertandang ke Dubai melawan Irak, BTN mengumumkan Luis Manuel Blanco sebagai kepala pelatih menggantikan Nilmaizar.

Nil Maizar sebenarnya masih terikat kontrak dengan timnas hingga beberapa waktu ke depan. Sayangnya belum genap sebulan, kini Blanco digantikan dengan Rahmad dan Jacksen.

Namun seperti yang dilansir Tempo, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor tak merestui penggeseran pelatih kepala Luis Manuel Blanco.

Alhasil hadirnya Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago untuk menangani tim nasional Indonesia, dianggap tidak sah oleh Isran Noor.

“Rahmad Darmawan dan Jacksen Tiago ilegal. Blanco tetap sebagai kepala pelatih” ungkap Isran seperti yang dilansir Tempo, Selasa 19 Maret 2013.

Jika ditengok kebelakang, pernyataan ini bertentangan dengan apa yang pernah dinyatakan Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafiah.

Sebelumnya Harbi mengatakan jika posisi Blanco akan digeser. Alasan penggeseran tersebut adalah tindakan Blanco mencoret 14 pemain ISL, sebelum latihan pekan lalu.

Namun kenyataannya sejak kemarin (Senin 18/3/13), Rahmad Darmawan telah memimpin latihan timnas Indonesia yang diikuti 57 pemain.

Dan hari ini, Jacksen Tiago pun telah datang mendampingi Rahmad Darmawan. Sementara itu dalam sesi latihan kemarin dan hari ini, Blanco sama sekali tak terlihat.

Mengenai ketidakhadirannya, Blanco mengaku jika dirinya mengalami kesalahan informasi terhadap jadwal tersebut.

Kemarin Blanco mengatakan jika dirinya dan tim pelatih telah menuju Lapangan Sutasoma 77 di Halim. Namun, ternyata latihan dipindahkan ke lapangan C Senayan tanpa sepengetahuannya.

Laga melawan Arab Saudi 23 Maret ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia berada di Grup C bersama Irak, Arab Saudi, dan Cina.

Untuk bisa lolos dari kualifikasi, Indonesia minimal harus menjadi juara kedua grup. Indonesia telah kehilangan poin dalam laga perdana melawan Irak setelah kalah 0-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda