Scroll to Top

Timnas Inggris: Steven Taylor Gantikan Gary Cahill

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 19 Mar 2013

Caulker, Taylor, Sturridge

Krisis bek yang melanda Timnas Inggris kini sedikit teratasi. Manajer Roy Hodgson memutuskan untuk memanggil Steven Taylor guna menggantikan Gary Cahill yang ternyata tak bisa sembuh tepat waktu setelah mengalami cedera lutut di partai Chelsea vs West Ham United akhir pekan lalu.

Masuknya Taylor membuat Hodgson kini memiliki empat bek tengah dalam diri Joleon Lescott, Chris Smalling, dan Steven Caulker. Beberapa bek lain seperti Cahill, Rio Ferdinand, dan Phil Jagielka urung tampil membela timnas.

“Bek Chelsea, Gary Cahill, keluar dari skuad untuk pertandingan melawan San Marino esok Jumat. Ia telah diperiksa oleh tim medis timnas dan dinyatakan tak bisa ikut ambil bagian di pertandingan itu. Namun Gary masih akan diperiksa kembali untuk melihat kemungkinan apakah ia bisa ikut main saat lawan Montenegro hari Selasa depan,” demikian pernyataan resmi FA.

Taylor yang sebelumnya sudah merasakan bermain di berbagai level junior di timnas mengaku senang bisa dipercaya Hodgson. Ia ingin membuktikan kelasnya di hadapan orang nomor satu di tubuh timnas itu.

“Ini seperti mimpi yang jadi nyata. Saya senang bisa masuk ke dalam skuad. Ini adalah impian setiap pemain untuk bisa tampil bagi negaranya. Suatu kehormatan terbesar yang bisa didapatkan seorang pebola profesional,” ujar Taylor di situs resmi Newcastle United.

“Jika saya cukup beruntung untuk dimainkan dalam pertandingan nanti, maka itu akan menjadi kebanggaan terbesar selama karier saya.”

Taylor sudah berlatih bersama skuad pada hari Selasa (19/3/2013) waktu setempat. Sementara Steven Gerrard, Ashley Young, dan Kyle Walker berlatih terpisah di gym.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda