Scroll to Top

Lionel Messi-David Villa Duet Maut Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Lionel Messi-David Villa Duet Maut Barcelona

Lionel Messi dan David Villa menjadi penentu kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano Senin, 18 Maret 2013 lalu. Keduanya demikian kompak dan saling memberi assist. Ini bukan sebuah kebetulan. 54,7% gol Barca sepanjang musim 2012-2013 berasal dari duet maut ini.

Total, hingga laga melawan Rayo kemarin, Lionel Messi mencetak 55 gol di seluruh kompetisi. Mulai dari Liga Spanyol (42 gol), Liga Champion (7 gol), Piala Super Spanyol (2 gol), dan Copa del Rey (4 gol).

Sementara itu, David Villa yang masih terus berjuang untuk mampu bermain full 90 menit, telah membukukan 14 gol. 8 dicetaknya di Liga Spanyol, 5 di Copa del Rey, dan 1 di Liga Champions

Artinya, jika digabungkan, duet Messi dan Villa sudah mengemas 69 gol. Jumlah ini adalah 54,7% dari total gol Barcelona yang mencapai 126 gol dalam 46 pertandingan.

Kekompakan Lionel Messi dan David Villa tidak hanya terlihat dari jumlah gol yang mereka buat. King Leo dan David Villa tercatat sudah mencetak gol berbarengan dalam sebuah laga, dalam 7 pertandingan. Selain kala melawan Rayo kemarin, duet maut ini bergantian mencetak gol pada laga melawan Real Sociedad (5-1), Getafe (memang 1-4 laga away), Rayo (menang 0-5 laga away), Getafe (6-1), Sevilla (2-1), dan AC Milan (4-0).

Keunikan lain dari duet ini adalah, bantuan mereka kepada Barca di setiap pertandingan. Hanya tujuh laga saja dilalui klub Catalan ketika salah satu dari Lionel Messi atau David Villa tidak mencetak gol. Selebihnya, dalam 39 pertandingan, pasti ada nama Lionel Messi atau David Villa yang tercatat di papan skor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda