Scroll to Top

Michael Owen Dapat Tawaran Kerja Di Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Gerrard-Owen

Keputusan untuk pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini telah diambil oleh Michael Owen. Timnas Inggris yang diwakili FA pun berniat untuk membalas jasa Owen dengan memberikannya tempat di tubuh timnas sebagai duta besar The Three Lions pada masa mendatang.

Cedera yang sering kambuh membuat kualitas permainan Owen menurun drastis dalam beberapa tahun belakangan ini. Di usianya yang masih menginjak angka 33 tahun, Owen harusnya bisa mendapat kesempatan main seperti rekan seusianya yang lain.

Namun manajemen Stoke City, klub tempat Owen bernaung saat ini, memutuskan untuk tak memberi Owen perpanjangan kontrak. Saat ini pun Owen dikontrak Stoke dengan sistem pay-as-you-play atau dibayar jika hanya dimainkan saja. Sungguh miris bukan bagi pemain yang punya sejarah besar seperti Owen?

Tak heran jika FA bergerak untuk memberi Owen tempat di timnas selepas ia gantung sepatu nanti. FA berharap Owen bisa menularkan pengalaman mainnya bareng timnas pada pemain-pemain muda Inggris nanti.

Owen-Kahn
Owen, Jerman 1-5 Inggris

“Michael menikmati saat-saat indah dalam kariernya bersama timnas di setiap kategori umur. Ia selalu berlaku profesional ketika bertugas untuk negaranya dan selalu menampilkan permainan dalam level tinggi, juga mencetak banyak gol penting di turnamen besar,” ucap Adrian Bevington, perwakilan FA.

“Kami siap untuk berbicara dengan Michael tentang kemungkinan ia mau berbagi pengalaman bermain bersama timnas kepada para pemain muda Inggris di masa mendatang. Michael bisa menjadi duta besar Timnas Inggris.”

Yap, pensiunnya Owen memang menyisakan kekecewaan bagi penggemar sepakbola di Inggris. Apalagi jika mengingat jasa-jasa besarnya bagi sepakbola di masa lalu.

“Mengecewakan memang mengetahui Michael memutuskan untuk pensiun. Tapi ia bisa melihat ke belakang dan mundur dengan membawa kebanggan dan kepuasan atas kontribusinya di lapangan, baik bersama timnas maupun di kompetisi domestik,” tambah David Bernstein, Chairman FA.

“Ia mencetak beberapa gol yang pantas dikenang bagi timnas dan klub. Fans pasti akan merindukan momen-momen indah yang pernah diciptakan Michael. Kami berharap pengalamannya masih tetap ada.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda