Scroll to Top

Anfield Juga Jadi Nama Seorang Fans Liverpool!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Alex Gogstad-Anfield

Sepakbola memang gila. Bisa merubah orang waras menjadi gila pula. Hal itu jualah yang terjadi pada Axel Gogstad, seorang fans Liverpool asal Norwegia. Saking cintanya pada Liverpool, ia rela merubah namanya menjadi Axel Gogstad-Anfield!

Axel adalah penggemar sejati The Reds. Sejak kecil ia sudah mengidolai Robbie Fowler, Kenny Dalglish, dan Steven Gerrard. Kecintaannya pada Liverpool membuat ia nekat menambahkan nama Anfield secara resmi di namanya pada usia 18 tahun.

“Saya datang dari Norwegia. Saya merubah nama saya jadi Anfield saat berusia 18 tahun,” ungkap pria berusia 27 tahun yang kini belajar jurnalisme di Southampton itu.

“Saya akui itu adalah keputusan yang spontan. Saya bangga dengan nama asli saya. Namun saya berpikir akan lebih bangga jika ada nama Anfield di nama asli saya. Jadi saya bisa membawa Liverpool kemanapun saya pergi.”

Masalah pun terjadi saat ia pulang ke Norwegia. Axel bercerita, ibunya sampai tak percaya ia bisa senekat itu dengan menambahkan nama Anfield di nama aslinya.

“Ketika saya pulang ke rumah, saya makan malam bersama keluarga. Ibu bertanya apa yang saya lakukan di Inggris. Saya pun mengatakan bahwa saya kini bernama Anfield. Ibu tak percaya namun saya tetap meyakinkannya.”

“Lalu saya menunjukkan dokumen tentang perubahan nama saya. Dan ibu masih sulit mempercayainya.”

Hmm…ada yang ingin meniru jejak Axel?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda