Scroll to Top

Wayne Rooney Diminta Tak Ceroboh Lagi Di Montenegro

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Rooney-Chambo

Pekan depan, Timnas Inggris harus bertandang ke Montenegro guna melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 di Podgorica. Wayne Rooney dipastikan akan mengingat tempat itu yang merupakan momen ia mendapat kartu merah disana akibat pelanggaran bodohnya. Untuk itu, manajer Roy Hodgson mewanti-wanti Rooney agar lebih bisa menjaga emosinya saat kembali ke tempat tersebut.

18 bulan lalu dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012, Rooney menendang kaki Miodrag Dzudovic dari belakang dalam sebuah duel. Wasit yang melihat pelanggaran keras itu pun tak sungkan mengusir Rooney dari lapangan.

Akibatnya? Rooney tak bisa tampil dalam dua pertandingan pertama Inggris di Piala Eropa 2012 kala itu dan membuat kepala Hodgson pening.

“Wayne melakukan kesalahan saat lawan Montenegro dan ia mengakuinya ke publik. Ia membayarnya dengan mahal karena harus absen di dua laga pertama timnas di Piala Eropa 2012. Yang saya khawatirkan adalah ia bisa saja mengingat kejadian itu, saat dimana ia mendapat kartu merah saat bermain bagi negaranya,” ujar Hodgson.

“Wayne punya rekor indispliner yang bagus saat bersama timnas. Saya takin ia tak akan mengecewakan tim. Saya tak meragukannya!”

Rooney-Montenegro

Lebih lanjut, Hodgson mengingatkan anak asuhnya agar tak terintimidasi teror dari fans Montenegro yang memang terkenal militan dalam mendukung timnya. Andai gagal menjaga emosi, bukan tak mungkin ada kartu merah lagi yang bisa merugikan tim.

“Kebanyakan orang dari negara pecahan Yugoslavia memang sangat bersemangat dan mengintimidasi lawan. Mereka selalu total dalam memberikan dukungan dan benar-benar membuat horor Anda sebagai tim tamu.”

“Tapi kami tahu akan berurusan dengan hal-hal semacam itu. Jika kami ingin melakukan sesuatu yang spesial di tingkat internasional, maka kami harus tahu akan menghadapi atmosfer yang tidak menguntungkan seperti itu.”

“Kami siap menghadapi tekanan fans Montenegro. Faktor itu juga sudah kami jadikan sebagai salah satu materi persiapan kami untuk memastikan pemain punya mental baja untuk mengatasinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda