Scroll to Top

Phil Neville Masuk Staf Kepelatihan Timnas U-21 Inggris

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Phil Neville

Neville bersaudara kini semakin menancapkan taringnya di Timnas Inggris. Setelah Gary Neville mengiyakan tawaran untuk menjadi asisten Roy Hodgson di Timnas Senior Inggris, kini sang adik bernama Phil Neville menyusul jejak sang kakak dengan masuk staf pelatih di Timnas U-21 Inggris.

Phil akan bergabung bersama Stuart Pearce yang menjadi manajer The Young Lions. Kolaborasi mereka diharapkan bisa membawa tim junior Inggris tersebut berjaya di Piala Eropa U-21 di Israel pada musim panas nanti.

“Ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk bisa bekerja sama dengan para pemain muda terbaik Inggris di level U-21,” jelas kapten Everton itu.

Pengalaman ini sebenarnya bukanlah yang pertama bagi Phil. Sebelumnya ia pernah tiga hari jadi staf pelatih di timnas U-21 untuk membantu Brian Eastick dan John Peacock dalam pertandingan kontra Belgia di Kualifikasi Piala Eropa U-21 2013.

Saat itu, ketiganya ditunjuk sementara untuk menggantikan posisi Pearce dan asisten Steve Wigley yang bertugas untuk melatih timnas senior yang sedang tak memiliki pelatih.

“Saya pernah merasakan pengalaman itu saat lawan Belgia dan mungkin tiga hari itu adalah hari-hari terbaik dalam hidup saya,” ujar eks pemain Manchester United itu.

“Tiga hari itu adalah sesuatu yang memang saya inginkan. Satu hal yang saya lihat dari situ adalah terdapat semangat yang menggebu antara staf pelatih dan pemain U-21. Disana terdapat kebersamaan dan determinasi yang menunjukkan bahwa mereka ingin memenangkan turnamen. Jika saya bisa memainkan peran kecil disana, maka itu sudah hebat.”

“Sebagai pemain, saya sudah pernah tiga kali bermain di sebuah turnamen besar. Bisa berperan di sisi yang berbeda adalah sebuah kesempatan bagus. Saya sudah tak sabar menanti waktu untuk bekerjasama dengan pemain muda terbaik negeri ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda