Scroll to Top

Real Madrid Mulai Ditakuti Barcelona, Kata Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Real Madrid Mulai Ditakuti Barcelona, Kata Jose Mourinho

Real Madrid mulai ditakuti oleh Barcelona. Demikian yang dicetuskan oleh seorang Jose Mourinho. Menurutnya, Barca kini melangkah ke El Clasico dengan keadaan gelisah dibandingkan dua tahun lalu. Tidak hanya membahas klub Catalan, Mourinho juga mengindikasikan bahwa pemilihan pelatih terbaik dunia 2012 lalu —yang dimenangi Vicente Del Bosque—, bisa jadi sudah disetting terlebih dahulu.

“Barca memiliki keraguan dan ketakutan kala menghadapi kami dibandingakn dua tahun lalu,” kata Jose Mourinho kepada RTP. Ya, kubu El Barca tak lagi menjadi pemenang dalam duel El Clasico. Bahkan, mereka baru saja merasakan dua kekalahan beruntun dari Real Madrid.

Bagi Mourinho sendiri, kunci mendapatkan hasil maksimal dalam sebuah pertandingan, adalah tampil lebih baik daripada tim lawan. Masalah tim tersebut adalah tim terbaik seduna atau tim terburuk, adalah hal belakangan.

Meskipun telah memenangi laga melawan Barcelona (dua kali beruntun) dan Manchester United di Old Trafford, kursi Mourinho di Real Madrid tetap panas. Ia tetap dihujani gosip. Mengenai hal ini, Mou menyebutkan, memang berat menjadi seorang Portugal di Spanyol. Namun, ia tidak menyesal datang ke Real Madrid. Baginya, kedatang ke Los Blancos adalah keputusan tepat di saat yang tepat pula.

Selain membahas Barca dan Real Madrid, Mou sedikit menyentil FIFA. Menurutnya, bukan tidak mungkin terjadi pengaturan dalam pemilihan pelatih terbaik dunia tahun lalu. Ketika itu Vicente Del Bosque mengalahkan dirinya dan Pep Guardiola. Mou mendasarkan asumsinya dari “kurangnya transparansi.”

Ada banyak orang yang menyebutkan dirinya menang, namun pada akhirnya yang mendapatkan penghargaan adalah orang lain (Del Bosque). Atas alasan ‘kejanggalan’ inilah, The Special One tidak menghadiri gala FIFA yang digelar awal tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda