Scroll to Top

Yahoo! Dikabarkan Akuisisi Dailymotion, Situs Video Sharing

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Dailymotion

Yahoo! tengah dikabarkan lakukan langkah guna akuisisi Dailymotion, sebuah situs video sharing. The Wall Street Journal melaporkan saat ini Yahoo! sedang lakukan pembicaraan serius dengan France Telecom selaku pemilik untuk membeli 75% kepemilikan saham

Sumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan jika nilai akuisisi 75% saham Dailymotion senilai USD 300 juta. Meski jauh dari taksiran awal, langkah Yahoo! Ini terindikasi guna menandingi kedigdayaan Google dengan Youtube-nya.

Jika akuisisi ini benar terjadi, maka kemungkinan akan menjadi akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Marissa Mayer setelah jadi CEO Yahoo!. Sebelumnya srikandi cantik ini telah meminang Stamped sebuah start up rekomendasi yang dibangun oleh rekan-rekannya kuliahnya di Google.

Dailymotion sendiri 1 dari 12 situs video terbesar di dunia dengan 116 juta pengguna yang unik bulanan (Januari) menurut riset comScore Inc. Situs ini sangat ‘kuat’ bagi pengguna di Perancis dan Turki.

Dailymotion dan Yahoo! sejatinya telah miliki hubungan. Tahun lalu dua perusahaan ini telah menandatangani kesepakatan sindikasi untuk menampilkan video Dailimotion di situs Yahoo!.

Sejurus dengan keinginan Yahoo!, France Telecom senada miliki pertumbuhan pengguna di Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam Dailymotion hanya berperingkat ke-22 diantara sejumlah situs berbagi video.

France Telecom membeli 49% saham Dailymotion pada tahun 2011 lalu dan meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi 100% awal tahun ini dengan taksiran harga pembelian mencaai USD 164 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda