Scroll to Top

Makanan Ini Punya Efek Menenangkan

By C Novita / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

makanan yang menenangkan

Makan makanan tertentu benar-benar dapat membuat perbedaan pada kesehatan dan suasana hati kita. Kandungan zat gizi yang ada di dalamnya, mempengaruhi produksi hormon dan sistem imun tubuh. Nah, beberapa makanan berikut dilansir oleh allwomenstalk mampu memberi efek menenangkan bagi hati yang sedang gundah dan stres.

Ingin tahu jenis makanan apa itu?

  1. Alpukat. Ini adalah makanan anti stres yang lezat. Pada alpukat terdapat banyak vitamin B yang bermanfaat penting untuk sel-sel otak dan saraf yang sehat. Ia juga kaya beta karoten, lutein, folat, vitamin E, dan glutation. Ini bisa memblokir penyerapan lemak yang menyebabkan stres.
  2. Yoghurt. Yogurt mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh, dan potasium yang baik untuk memperbaiki suasana hati.
  3. Salmon. Ikan ini memiliki kandungan omega 3 yang memberikan kontribusi besar bagi fungsi otak dan suasana hati yang baik, dan efeknya menenangkan.
  4. Telur. Telur adalah sumber protein dan vitamin D serta vitamin B.  Semuanya bermanfaat bagi perbaikan mood dan susana hati.
  5. Asparagus. Asparagus punya kandungan asam folik yang baik untuk memerangi stres dan kebingungan. Juga tryptophan yang merupakan asam amino esensial, berfungsi untuk memproduksi serotonin.
  6. Berry. Semua jenis buah berry, baik untuk memperbaiki suasana hati yang gundah. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi strawberry, bluberry, atau blackberry saat Anda sedang stres dan galau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda